Three

ID Outlet Tri dan Cara Mudah Aktivasi Kartu Perdananya

ID Outlet Tri
Kuotamedia.com
Ditulis Oleh Andika Marry

Kuotamedia | Bagi kamu yang tidak melakukan proses ini, maka kamu tidak bisa melakukan aktivitas seperti menelepon maupun SMS.

Pada artikel kami sebelumnya, kami sudah membahas mengenai ID Outlet operator lainnya, seperti ID Outlet Telkomsel, ID Outlet Indosat, ID Outlet XL, dan ID Outlet AXIS.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan membahas secara khusus mengenai ID Outlet Tri mengingat pengguna operator ini juga cukup banyak di Indonesia.

Seperti yang kita tau, tahun lalu pemerintah mulai turun tangan terkait prosedur registrasi atau aktivasi kartu perdana.

Mengingat banyaknya kasus penipuan melalui SMS dan juga telepon, pemerintah mengharuskan setiap orang yang  menggunakan simcard baru atau kartu perdana untuk melakukan proses aktivasi dengan mendaftarkan nomor NIK dan nomor KK.

Cara aktivasi ini dinilai banyak orang cukup ribet dan menyulitkan mengingat hanya orang dewasa yang memiliki nomor NIK, sedangkan anak di bawah umur 17 belum memiliki nomor NIK alias KTP.

Meskipun terkesan menyulitkan anak di bawah umur, nyatanya cara ini juga dinilai ribet oleh mereka yang sudah memiliki KTP karena ribet harus mengubak-abik nomor KK yang entah disimpan di mana dan secara fisik cuma ada satu.

Nah, karena sebelumnya operator lain sudah dibahas semua, artikel kali ini dikhususkan bagi pengguna Tri. Bagi kamu pengguna kartu perdana Tri dan ingin tau daftar ID Outlet Tri, simak terus artikel ini ya!

Apa itu ID Outlet?

Bagi yang belum mengetahui tentang ID Outlet, tentu merasa asing dengan istilah ini. Apalagi bagi kamu yang mungkin baru pertama kali membeli kartu perdana Tri jadi belum tau apa-apa soal ID Outlet dan kegunaannya.

ID Outlet adalah sederetan angka maupun gabungan dari angka dan huruf yang merupakan identitas (ID) penjual kartu perdana tersebut.

Misalnya kamu membeli kartu perdana Tri di konter pulsa atau beli di marketplace (Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dll), di tempat kamu membeli kartu perdana tersebut seharusnya memiliki ID Outlet.

Kegunaan ID Outlet sendiri adalah sebagai salah satu syarat untuk melakukan registrasi atau aktivasi kartu perdana tanpa harus menyertakan nomor NIK (KTP) dan nomor KK. Jadi,

kalau kamu merasa ribet dengan harus menyantumkan nomor NIK dan KK, cara ini alternatifnya buat kamu. Nah, masing-masing operator memiliki ID Outletnya sendiri. Tapi seringkali, ada juga ID Outlet yang bisa digunakan untuk semua operator.

Daftar ID Outlet Tri

Khusus pengguna kartu perdana Tri, ID Outlet Tri yang bisa kamu coba gunakan adalah berikut ini:

Kode Penjual/ ID Outlet Tri Terbaru
00096571
00143616
00087525
00153664
1302489

ID Outlet tersebut adalah beberapa dari banyak ID Outlet Tri yang bisa kamu coba gunakan. Ada banyak ID Outlet Tri lainnya yang bisa kamu pergunakan untuk bisa melakukan aktivasi kartu perdana Tri kamu. Mengenai cara aktivasi kartu perdana menggunakan ID Outlet Tri, simak pada subtopik selanjutnya, ya!

Cara Aktivasi Kartu Perdana dengan ID Outlet Tri

Cara aktivasi kartu perdana dengan ID Outlet Tri bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah sederhana seperti di bawah ini:

  1. Pertama-tama, masukkan simcard Tri yang kamu baru beli ke slot simcard hape kamu.
  2. Setelah simcard Tri dimasukkan, akan muncul informasi registrasi data diri yang harus kamu isi, mulai dari Nama, TTL, No. NIK/SIM/Passpord/Nomor Kartu Pelajar, dan lain-lain
  3. Catatan penting: Jangan skip proses pengisian informasi data diri ini karena akan berpengaruh pada berhasil/tidaknya proses aktivasi kartu perdana. Ikuti proses registrasinya secara berurutan tanpa melewatkan informasi sedikitpun.
  4. Setelah selesai melakukan pengisian data diri, selanjutnya kamu bisa melakukan aktivasi dengan menggunakan ID Outlet Tri

Proses aktivasi dilakukan dengan melalui SMS dengan format seperti berikut:

#ID Outlet#Nomor ID Pengguna#Tipe ID Pengguna#Nama Pengguna#Tgl Lahir#Tempat Lahir#Alamat#
Lalu kirim ke 4444

Keterangan:

  • ID Outlet: identitas (ID) penjual yang sudah diberikan dalam tabel di subtopik sebelumnya
  • Nomor ID Pengguna: Nomor KTP/SIM/Passport/Kartu Pelajar. Masukkan nomor ID yang kamu gunakan saat registrasi simcard pertama tadi. Contoh: Kamu registrasi menggunakan nomor KTP, maka gunakan nomor KTP saat aktivasi via SMS.
  • Tipe ID Pengguna: Jenis ID yang kamu gunakan pada nomor ID pengguna (KTP/SIM/Passport/Kartu Pelajar).
  • Nama Pengguna: Nama kamu (nama lengkap)
  • Tanggal Lahir: Tanggal lahir kamu
  • Tempat Lahir: Tempat lahir kamu
  • Alamat: Alamat lengkap rumah kamu yang tertera pada kartu identitas KTP/SIM/Passport/Kartu Pelajar.

Jika kamu sudah mengikuti semua langkahnya dengan benar selanjutnya tunggu notifikasi balasan. Jika ternyata gagal juga, maka sebaiknya kamu mengunjungi konter tempat kamu membeli kartu perdana Tri tersebut dan meminta bantuan untuk proses aktivasi.

Demikian pembahasan mengenai ID Outlet Tri dan cara nudah aktivasi kartu perdananya untuk membantu kamu dalam proses aktivasi menggunakan kode outlet. Lakukan proses registrasi dan pengisian data diri secara benar agar proses aktivasinya berjalan lancar. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan bergabung dengan kuotamedia, klik Untuk Berlangganan Artikel Gratis. Langganan Artikel

Bagikan artikel ini ke teman: