IM3 Indosat Mentari

ID Outlet Indosat dan Cara Aktivasi Kartu Perdana (IM3, Mentari, Matrix)

ID Outlet Indosat
Kuotamedia.com
Seni Ovrilia
Ditulis Oleh Seni Ovrilia

Dibawah ini ada 3 ID outlet indosat untuk mengaktifkan kartu perdana, daripada jauh-jauh harus pergi ke konter lebih tidak ada salahnya menggunakan ID ini.

Sudah ada yang tahu mengenai ID Outlet Indosat maupun provider lainnya? Berdasarkan keputusan pemerintah yang terbaru, sejak tahun 2015 lalu setiap melakukan registrasi kartu perdana provider apapun harus menggunakan nomor KK dan NIK. Aturan ini jelas-jelas membuat proses aktivasi kartu perdana menjadi ribet dan memakan waktu.

Namun, ada alternatif lain yang bisa kamu gunakan ketika ingin melakukan proses aktivasi kartu, yaitu dengan menggunakan ID outlet. ID outlet ini harus disesuaikan dengan operator simcard yang digunakan dan di mana kita membeli kartu perdana tersebut.

Istilah ID outlet ini masih cukup baru di telinga karena penggunaannya juga masih baru-baru ini. Jadi, tidak heran kalau banyak yang belum tau apa sebenarnya ID outlet itu dan kapan harus digunakan. Nah, kali ini kami akan secara khusus membahas mengenai ID Outlet Indosat (IM3, Mentari, Matrix).

Untuk ID outlet operator lainnya, seperti Telkomsel, XL, AXIS, Tri, dan lain-lain akan dibahas pada artikel selanjutnya. Simak terus postingan di laman Kuotamedia untuk mendapatkan informasi lengkap seputar internet mobile!

Daftar ID Outlet Indosat

Bagi pengguna baru, ketika pertama kali membeli kartu perdana Indosat mungkin akan merasa kebingungan ketika harus memasukkan ID outlet.

ID outlet ini adalah salah satu alternatif aktivasi kartu perdana tanpa menggunakan nomor NIK dan juga nomor KK. Nah, ketika kamu ingin registrasi kartu perdana Indosat kamu baik itu IM3, Mentari, maupun Matrix, kamu diharuskan memasukkan ID Outlet Indosat yang terdiri dari angka-angka.

Angka-angka tersebut merupakan identitas (ID) dari si penjual kartu perdana tersebut.

Umumnya ID Outlet Indosat maupun operator lain bisa kamu temukan di konter-konter pulsa. Namun, seringkali mereka tidak memberitahu setiap kali ada yang membeli kartu perdana jika tidak kamu sendiri yang lebih dulu bertanya. Asumsinya, kamu sudah mengetahui perihal informasi tersebut. Padahal banyak orang yang masih belum mengetahui mengenai ID outlet ini.

Bagi kamu yang belum tau, berikut adalah daftar ID outlet Indosat (IM3, Mentari, dan Matrix):

ID OUTLET INDOSAT TERBARU
1478736
1504442
1302489

Ketika melukan aktivasi kartu, kamu bisa memilih salah satu dari tiga ID outlet Indosat yang sudah disebutkan di atas. Tidak masalah mau memilih ID outlet yang mana, semua ID outlet Indosat tersebut bisa digunakan. Mengenai cara melakukan aktivasi, akan dibahas pada subtopik berikutnya.

Cara Melakukan Aktivasi Kartu Perdana Indosat Menggunakan Kode ID Outlet

Sebelum melakukan aktivasi kartu perdana Indosat menggunakan ID Outlet, sebelumnya kamu harus melakukan registrasi kartu terlebih dahulu. Caranya:

  • Masukkan simcard perdana Indosat yang kamu baru beli ke slot hape kamu. Biasanya, akan muncul secara otomatis kolom registrasi simcard yang harus diisi, seperti nomor KTP/ SIM/ Passport, dan lain-lain.
  • Silakan isi satu per satu kolom informasinya. Jangan sampai dilewatkan karena proses registrasi kartu tidak akan berhasil jika data informasi diri tidak diisi.
  • Setelah semua sudah diisi dan prosesnya diikuti dengan benar, restart hape kamu

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, barulah kamu bisa melakukan aktivasi terhadap ID outlet Indosat kamu. Seperti yang sudah dijelaskan pada subtopik sebelumnya, ada tiga Outlet ID Indosat (IM3, Mentari, Matrix) yang bisa kamu gunakan ketika melakukan proses aktivasi kartu perdana. Proses aktivasi kartu perdana Indosat caranya sangat mudah, yaitu hanya dengan mengirimkan SMS.

Formatnya yaitu : ID 1504442 kirim ke 4444

Angka bertanda biru tersebut adalah outlet ID yang bisa diganti dengan outlet ID Indosat lainnya yang sebelumnya sudah diinformasikan. Setelah mengirimkan SMS aktivasi kartu perdana ke 4444, tunggu instruksi selanjutnya.

Jika proses aktivasi kartu berhasil, akan ada notifikasi SMS. Kartu perdana baru bisa digunakan ketika sudah mendapatkan SMS konfirmasi bahwa kartu sudah berhasil diaktivasi.

Demikian penjelasan singkat mengenai ID Outlet Indosat(IM3, Mentari, Matrix) dan cara melakukan aktivasi kartu perdana Indosat menggunakan ID outlet. Pada dasarnya cara aktivasinya cukup mudah, yaitu hanya melaui SMS.

Cara ini cenderung lebih mudah dibandingkan kamu harus memasukkan nomor NIK dan nomor KK. Nah, dengan mengetahui ID outlet Indosat, sekarang kamu tidak perlu lagi harus ribet-ribet membongkar kartu NIK dan KK. Semoga cara yang diberikan mudah dipahami dan membantu!

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan bergabung dengan kuotamedia, klik Untuk Berlangganan Artikel Gratis. Langganan Artikel

Bagikan artikel ini ke teman: