XL Axiata

ID Outlet XL dan Cara Aktivasi Kartu Perdana XL

ID Outlet XL
Kuotamedia.com
Ditulis Oleh Andika Marry

Sejak tahun kemarin untuk melakukan aktivasi kartu perdana XL maupun operator lainnya tidak bisa aktif tanpa kode penjual (ID Toko) maka kartu tersebut tidak bisa di gunakan untuk melakukan panggilan atau kartu perdana hanya bisa digunakan untuk menerima panggilan saja.

Seperti yang sudah dijelaskan pada dua artikel sebelumnya, yaitu ID Outlet Telkomel dan ID Outlet Indosat, pembahasan kali ini akan secara khusus membahas ID Outlet XL dan cara aktivasinyaKhusus bagi pengguna kartu perdana XL yang belum tau mengenai ketentuan ID Outlet, khususnya ID Outlet XL.

ID outlet adalah alternatif yang bisa kamu gunakan untuk melakukan aktivasi kartu perdana tanpa harus menggunakan nomor NIK dan nomor KK.

Ketentuan pemerintah tahun 2017 mengharuskan pengguna baru kartu perdana untuk mendaftarkan kartu perdananya menggunakan nomor NIK dan nomor KK.

Meskipun tujuannya baik, namun cara ini dianggap ribet oleh sebagian orang, khususnya mereka yang sering gonta-ganti kartu perdana untuk mengejar promo harga murah yang ditawarkan provider telepon.

Apa itu ID Otlet/ Kode Penjual?

ID Outlet yaitu sederetan angka-angka maupun campuran dari angka dan huruf yang merupakan identitas (ID) dari penjual/konter di mana kartu perdana tersebut dijual.

ID Outlet ini dibutuhkan ketika ingin mengaktivasi kartu perdana supaya bisa digunakan jangka panjang dan tidak disalahgunakan. Nah, ID outlet ini berbeda-beda untuk setiap operator dan konter yang menyediakan kartu perdana. Jadi, tidak akan bisa dipakai sembarangan kalau bukan ID yang terdaftar.

Nah, bagi kamu pengguna baru kartu perdana XL yang belum tahu menahu soal ID Outlet XL, simak terus artikel ini ya!

Daftar ID Outlet XL/ Kode Penjual

Saat ini, hampir semua provider internet menghadirkan promo kuota internet gila-gilaan dengan harga bersaing demi menaikkan jumlah penggunanya, khususnya untuk kartu perdana.

Hal ini berimbas pada banyaknya orang yang senang bergonta-ganti kartu perdana demi untuk mendapatkan kuota internet banyak dengan harga yang murah. Dibandingkan mengisi ulang, membeli kartu perdana justru lebih menguntungkan karena adanya promo-promo ini.

Mengenai hal ini, tidak terkecuali dengan XL. XL juga menyediakan promo-promo kuota internet menarik dengan harga yang bersaing. Makanya, jangan heran kalau banyak pengguna baru yang kemudian beralih ke XL. Nah, pengguna-pengguna baru ini biasanya tidak paham atau tidak tahu menahu soal ID Outlet XL.

Oke, sudah basa-basinya. Sekarang kita langsung masuk ke intinya. Bagi kamu yang belum tau soal ID Outlet XL, ini dia daftarnya:

ID Outlet XL TerbaruID Outlet XL Updated
CD769SB224
CH2OBX1234
EG9AXX1822
JB259X0120
JB228X8114
JB547X1234
JB552X1822
JB802X0120
NF1H3X1043
P9914X8114

Daftar di atas adalah ID Outlet XL yang juga bisa digunakan untuk aktivasi kartu perdana operator lainnya. Perlu diingat, ada ID Outlet yang tidak bisa digunakan untuk semua operator dan hanya bisa digunakan untuk operator itu sendiri. Daftar ID Outlet di atas bisa kamu coba satu persatu, mana yang berhasil. Untuk cara aktivasi akan dibahas di subtopik berikutnya!

Cara Aktivasi Kartu Perdana Menggunakan ID Outlet XL

Pada subtopik sebelumnya, kamu sudah diberikan sederet daftar ID Outlet XL yang bisa kamu coba satu persatu sampai berhasil. Sebelum kamu aktivasi kartu perdana XL kamu, pertama-tama registrasi dulu simcard kamu, caranya yaitu:

  • Pertama-tama masukkan simcard baru kamu pada slot simcard di hape kamu. Nanti akan langsung muncul informasi registrasi yang harus kamu isi, seperti: Nomor NIK/SIM/Passport/NIK
  • Jangan skip proses registrasi kartu tersebut, harus diisi lengkap karena kalau tidak akan menghambat proses selanjutnya.
  • Jika sudah berhasil melakukan proses registrasi kartu baru kamu bisa beralih ke aktivasi kartu perdana menggunakan ID Outlet

Cara aktivasi ID Outlet XL dapat dilakukan dengan mengirimkan SMS dengan format berikut:

Contoh: ID#X1234 kirim ke 4444

Yang ditandai warna biru adalah ID Outlet XL yang bisa kamu ubah dengan ID Outlet XL lainnya yang tersedia hingga proses aktivasi kartu dinyatakan berhasil. Kamu perlu perhatikan juga, jika proses aktivasi gagal bisa jadi ada langkah yang kamu sengaja skip. Setiap langkah harus kamu ikuti dengan benar agar aktivasi berhasil.

Selanjutnya, setelah mencoba semua ID Outlet XL dan ternyata tetap gagal, sebaiknya kamu kembali ke konter tempat membeli kartu perdana XL tersebut untuk meminta bantuan.

Nah, itu tadi ID Outlet XL dan cara aktivasi kartu perdana menggunakan ID Outlet XL. Hal yang perlu kamu perhatikan ketika melakukan aktivasi yaitu, mengikuti proses dan langkahnya dengan benar tanpa dilewatkan lalu coba satu per satu ID Outlet XL yang disediakan hingga proses aktivasi dinyatakan berhasil. Semoga artikel kami kali ini membantu ya!

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan bergabung dengan kuotamedia, klik Untuk Berlangganan Artikel Gratis. Langganan Artikel

Bagikan artikel ini ke teman: