40+ Tempat Wisata Lembang Bandung Yang Nge-Hits

Penasaran dengan objek wisata di Lembang Bandung? jika sobat ingin berkunjung & menginap di Hotel / Villa untuk menikmati wisata di Lembang maka silahkan cek rekomendasi tempat wisata pantai di Lembang yang sudah mimin siapkan.

Siapa yang tidak tau Lembang, tempat yang secara geografis terletak berada disebelah utara Kota Bandung ini mempunyai kawasan yang eksotis dan bisa memanjakan sobat semua saat waktu berlibur.

Daerah yang secara administratif ini masuk kedalam wilayah Kabupaten Bandung Barat ini memiliki sejuta pesona yang tidak akan habisnya jika sobat jelajahi satu persatu, apalagi masih banyak juga spot-spot yang belum diketahui banyak orang, karena tersembunyi.

Waaah mungking sebutan the Hidden Paradise  ini cocok disematkan untuk kota ini. Jika sobat punya rencana liburan ke Lembang, jangan takut kebingungan ya karena disini mimin akan mencoba merangkum spot-spot wisata hits yang bisa sobat kunjungi selama disana.

Nah, dimana saja destinasi wisata pantai yang ada di Lembang? Apa saja yang dapat kalian lakukan di sana? Simak rekomendasi 40+ Tempat Objek Wisata Pantai di Lembang dibawah ini, sob.

40. Taman Wisata Alama Gunung Tangkuban Perahu

gunung tangkuban perahu

www.instagram.com./hotman.parlindungan

Gunung Tangkuban Perahu terkenal dengan legenda kisah asmaranya antara Sangkuriang dan ibunya sendiri, yaitu Dayang Sumbi.

Ya cinta sedarah ini yang sebelumnya tidak diketahui oleh Sangkuriang itu membuatnya murka dan menendang perahu yang disyaratkan oleh ibunya itu sehingga menjadi sebuah gunung yang saat ini menjadi destinasi wisata.

Daya tarik dari destinasi wisata ini adalah bentuknya yang seperti perahu terbalik jika dilihat dari kejauhan, dan Suasana alam yang indah dan asri.

Destinasi ini bisa sobat kunjungi untuk melepas penat bersama keluarga tercinta atau bersama orang-orang terdekat.

Informasi Terkait Gunung Tangkuban Perahu

Alamat : Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Tiket Masuk : Wisatawan Lokal Rp. 30.000 Weekend

Rp 20.000 Weekday

Wisatawan Mancanegara Rp 300.000 Weekend

Rp 200.000 Weekday

Wahana : Food Market, Excited Spot Foto
Jam buka : 8.00 WIB – 17.00 WIB

39. Wisata Teropong Bintang Observatorium Bosscha

observatorium bosscha

www.instagram.com/be.joo_/

Jika sobat merupakan pecinta ilmu pengetahuan, maka tidak salah rasanya jika mencoba untuk mendatangi destinasi wisata yang terkenal ini, untuk menambah wawasan dan pengetahuan sobat.

Destinasi wisata edukasi yang satu ini memiliki nilai sejarah karena telah berdiri sejak tahun 1923.

Untuk warga sekitar tempat ini lebih populer dengan sebutan Sterwah, ini masih digunakan sebagai tempat penelitian  dan pengamatan benda-benda asing diluar angkasa.

Sebagai destinasi wisata edukasi, tempat ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari kalangan pelajar dan mahasiswa setiap tahunnya.

Informasi Terkait Observatorium Bosscha

Alamat : Jl.Peneropong Bintang, lembang
Tiket Masuk : Rp 7.500
Wahana : Teropong Luar Angkasa
Jam Buka : Senin – Minggu 08.00 – 13.00 WIB

38. Floating Market Lembang

floating market lembang

www.instagram.com/galeriameera/

Jika sobat saat ini pengen ke Floating Market yang ada di Thailand, gausah jauh-jauh sob dateng aja ke Floating Market Lembang mimin jamin suasana nya ga jauh beda, hehe.

Disini terdapat berbagai macam jajanan lezat yang bisa agan nikmati sambil bercengkrama bersama keluarga tercinta sambil menikmati suasa alam sekitar yang asri.

Informasi Terkait Floating Market

Alamat : Jl. Grand Hotel no 33e Lembang
Tiket Masuk : Rp. 20.000 Weekday – Rp 25.000 Weekend
Wahana : Sepeda Air, Food Market, Kota Mini Eropa, Hijab Swimming Pool, Kyoto Vilage
Jam buka : 8.00 WIB – 20.00 WIB Weekend – 09.00 WIB – 17.00 WIB Weekday

37. Kota Mini Floating Market

kota mini floating market

www.instagram.com/ernifitriyani3/

Nah sobat wisata semua, destinasi kali ini merupakan sebuah miniatur kota dengan konsep kota Eropa.

Bangunan-bangunan disini juga dibangun dengan konsep yang khas eropa, mulai dari kantor polisi, rumah sakit, kantor pemadam kebakaran, dan lain-lain.

Wisata edukatif ini bisa sobat kunjungi saat berada di Floating Market karena memang masih dalam komplek tersebut. Dan jangan lupa untuk take beberapa foto untuk sobat abadikan ya, hehe. Soalnya lokasinya Instagenic banget sob.

Informasi Terkait Kota Mini Floating Market

Alamat : Jl. Grand Hotel no 33e Lembang
Tiket Masuk : Rp. 80.000 (5 Wahana) – Rp 180.000 (8 Wahana)
Wahana : taman bunga, ambulance, rumah sakit, kantor polisi, dll
Jam buka : 8.00 WIB – 20.00 WIB Weekend – 09.00 WIB – 17.00 WIB Weekday

36. Hijab Swiming Pool

hijab swimingpool farmhouse

www.instagram.com/fazrie27/

Sobat pasti sudah menebak dengan membaca namanya saja pastinya ya. Ya tempat ini merupakan tempat khusus buat para wanita berhijab yang ingin berenang.

Tempat ini tidak kalah terkenalnya lho dengan tempat wisata air lain seperti Karangsetra misalkan.

Kolam renang ini berada dalam ruangan atau Indoor dan memiliki desain ruangan dengan nuansa islami. Lokasi tempat ini masih berada dikawasan Floating Market, jadi sobat gausah bingung ya untuk menuju tempat ini.

Informasi Terkait Hijab Swimming Pool Floating Market

Alamat : Jl. Grand Hotel no 33e Lembang
Tiket Masuk : Rp. 50.000
Wahana : kolam renang indoor
Jam buka : 8.00 WIB – 20.00 WIB Weekend – 09.00 WIB – 17.00 WIB Weekday

35. Taman Miniatur Kereta Api

taman miniatur kereta api

www.instagram.com/susilon/

Destinasi kali ini merupakan sebuah destinasi wisata edukasi bagi para putra putri sobat semuanya sebagai pengenalan industri kereta api di Indonesia.

Lokasi wisata edukasi ini berada dikawasan Floating Market Lembang. Disini sobat aka disuguhkan dengan pertunjukan sebuah miniatur kereta api yang berjalan diatas relnya.

Selain itu juga sobat bisa mengenalkan kepada putra-putri tentang sejarah perkereta apian yang ada diunia, nama-nama dan jenis lokomotif.

Informasi Terkait Hijab Swimming Pool Floating Market

Alamat : Jl. Grand Hotel no 33e Lembang
Tiket Masuk : Rp. 15.000
Wahana : Taman miniatur kereta api
Jam buka : 8.00 WIB – 20.00 WIB Weekend – 09.00 WIB – 17.00 WIB Weekday

34. Kampung Jepang Kyoto

kampung jepang kyoto floating market

www.instagram.com/anzazriel.karyanto/

Nah siapa nih yang suka sama sesuatu yang berbau Japan-Japan gitu ? Lokasi wisata yang masih berada di komplek Floating Market ini terbilang masih baru.

Kampung Jepang Kyoto ini menawarkan suasana khas perkampungan Negri Sakura tersebut. Selain itu bisa juga menggunakan baju adat ala-ala jepang dan juga nuansa rumah yang jepang banget deh.

Informasi Terkait Kyoto Vilage Floating Market

Alamat : Jl. Grand Hotel no 33e Lembang
Tiket Masuk : Rp. 15.000
Wahana : Perahu air, Baju Kimono
Jam buka : 8.00 WIB – 20.00 WIB Weekend – 09.00 WIB – 17.00 WIB Weekday

33. Farm House, Gudangnya Susu Sapi di Lembang

farm house lembang

www.instagram.com/darkoberampu/

Dayatarik dari destinasi ini adalah memberikan sobat pengalaman berlibur ke Eropa, pasalnya model bangunan-bangunan disini bergayakan ala Eropa.

Selain sobat juga bisa berfoto ria menggunakan busana ala Eropa pada jaman pertengahan didepan rumah Hobbit. Pastinya lucu dan unik sob.

Farm House juga mempunyai Mini Farm atau peternakan Kecil Sapi yang memproduksi Susu dan sobat bisa mencicipi susu sapi ini dengan berbagai varian rasa.

Caranya sobat cukup tukarkan tiket masuk sobat digerai yang disediakan disana dengan segelas susu sapi segar ala Farm House.

Informasi Terkait Farm House Lembang

Alamat : Jl.Raya Lembang No 108
Tiket Masuk : Rp. 20.000
Wahana : Rumah Kurcaci, Mini Farm Dairy Milk
Jam buka : 8.00 WIB – 21.00 WIB Weekend – 09.00 WIB – 19.00 WIB Weekday

32. Berkuda ala Koboy di De’Ranch

wisata berkuda dranch

www.instagram,com/deasyyovita/

D’ranch menawarkan sebuah sensasi berkuda dengan berpakaian kostum ala koboy Amerika dan tentunya dipandu oleh pemandu professional.

Ini bisa jadi sebuah solusi buat sobat semuanya yang mencintai olahraga pemacu adrenalin yang penuh tantangan juga untuk mengenalkan hewan lebih dekat kepada sang buah hati.

Selain berkuda, sobat juga bisa berbelanja merchandise yang disediakan disana sambil berwisata kuliner juga. Perut kenyang hatipun senang hehe

Informasi Terkait d’Ranch Lembang

Alamat : Jl.Maribaya No 17, Kayuambon Lembang
Tiket Masuk : Rp. 15.000
Wahana : Wisata Berkuda, WIsata belanja
Jam buka : 8.00 WIB – 17.00 WIB

31. Kawasan Wisata Alam The Lodge Maribaya

the lodge maribaya

www.instagram.com/vitalam68/

The Logde Maribaya bisa dibilang merupakan tempat wisata kuliner dan penginapan terbaik yang ada di Lembang.

Lokasinya berada ditengah hutan pinus ini membuat suasan yang indah dan udaranya yang sejuk selalu diserbu pengunjung.

Disini sobat bisa menikmati sajian kuliner dengan citarasa dalam dan luar negri bersama keluarga tercinta atau bersama orang-orang terdekat sobat sambil menikmati keindahan alam yang romantis ini.

Informasi Terkait The Lodge Maribaya

Alamat : Jl.Maribaya Timur KM 6 Kosambi Cibodas
Tiket Masuk : Rp. 20.000
Wahana : outdoor and camping ground, villa
Jam buka : 8.00 WIB – 20.00 WIB (Penginapan 24 jam)

30. Segarnya Berendam di Maribaya Natural Hotspring

maribaya natural hotspring

www.instagram.com/tiaraekaputrii/

Menikmati kesegaran alam yang hijau dan asri sambil berendam air panas merupakan sebuah hal yang bisa merelaksasi pikiran dan tubuh sobat.

Itulah yang ditawarkan oleh destinasi wisata yang satu ini. Tak cukup disitu aja, sobat juga bisa menikmati wisata kuliner yang tersedia di lokasi ini.

Informasi Terkait The Lodge Maribaya

Alamat : Jl.Maribaya no 105-122 Lembang
Tiket Masuk : Rp. 35.000
Wahana : Natural Hotspring
Jam buka : 8.00 WIB – 20.00 WIB

29. Prewed di Bandung ? Pine Forest Camp Lembang Aja

pine forest camping ground

www.instagram.com/pineforestcamplembang/

Bagi sobat yang mengaku sebagai Pecinta Alam, tempat ini sangant mimin rekomendasikan untuk dikunjungi.

Selain tempat Rancaupas yang berada di Ciwidey, tempat ini pun sangat populer untuk dijadikan lokasi sesi Foto Prewed para wisatawan.

Tercatat juga bahwa artis terkenal negri ini, yaitu Andien pernah melangsungkan resepsi pernikahannya di lokasi ini. Wah pasttinya suasana disini terkenal karena keindahan alam dan kesegaran udaranya ya sob.

Informasi Terkait Pine Forest Camp Lembang

Alamat : Jl.Pasir Jaya XII No 10, Pasirluyu Regol
Harga Paket Camping : Rp. 150.000
Wahana : Outdoor and Camping Ground
Jam buka : 8.00 WIB – 20.00 WIB

28. Terminal Wisata Grafika Cikole

rumah kurcaci grafika cikole

www.instagram.com/pdewifia/

Grafika Cikole merupakan kawasan wisata terpadu yang menawarkan wisata kuliner dan penginapan ditengah hijau dan segarnya udara di Lembang.

Tidak salah rasanya jika sobat menghabiskan weekend dilokasi ini. Grafika Cikole menawarkan keindahan alam yang asri, juga penginapan dan camping ground yang sangat eksotis dan romantis.

Informasi Terkait Terminal Wisata Grafika Cikole

Alamat : Jl.Tangkuban Perahu KM 8, Cikole Lembang
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000
Wahana : Outdoor and Camping Ground, Rumah Kurcaci, Villa, Kuliner
Jam buka : 8.00 WIB – 20.00 WIB

27. Curug Maribaya

curug maribaya

www.instagram.com/omanina_aja/

Curug Maribaya terkenal sebagai tempat refreshing terbaik yang berada di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tempat wisata alam ini akan menyuguhkan untuk sobat semua berupa air terjun yang masih sangat alami dan aliran airnya yang menenangkan jiwa.

Terletak didalam komplek Maribaya Natural Hotspring jadi sobat tidak akan kesusahan mencari lokasi ini ya, hehe

Informasi Terkait Curug Maribaya

Alamat : Lembang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Harga Tiket Masuk : Rp. 35.000
Wahana : Air Terjun
Jam buka : 24 jam Senin – Minggu

26. Bukit Senyum Cipada

bukit senyum cipada

www.instagram.com/jackson_ndoen/

Bukit Senyum Cipada ini merupakan salah satu lokasi wisata yang baru dibuka pada tahun 2017 silam jadi masih belum banyak orang yang mengetahui tempat ini.

Terletak didesa Ganjarsari, Cikallong Wetan lokasi wisata ini menawarkan keindahan dan kesejukan alam sekitar yang bisa merefresh pikiran sobat. Sobat juga bisa menghabiskan malam untuk kamping disini.

Informasi Terkait Bukit Senyum Cipada

Alamat : Ganjar Sari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000
Wahana : Camping Ground, Kuliner
Jam buka : 24 jam Senin – Minggu

25. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata

www.instagram.com/nauvalmega/

Selain Situ Patenggan yang berada di Ciwidey, kawasan wisata Lembang memiliki satu lagi Situ atau danau yang tidak kalah cantik juga.

Komplek Taman Lembah Dewata ini cukup luas karena didalamnya terdapat beberapa wahana seperti bukit Labirin dan wisata Berkuda juga.

Asal usul dari situ ini belum banyak diketahui bahkan warga sekitar, namun tidak salah jika sobat menyebutnya sebagai sebuah taman surga yang berada di kawasan perbukitan, hehe.

Jika mimin boleh nyaranin, jika sobat berniat untuk menikmati keindahan alam danau tadah hujan ini, sobat siapkan kamera terbaik yang sobat miliki untuk mengabadikan momen disini. hehe

Informasi Terkait Taman Lembah Dewata

Alamat : Jl. Tangkuban Perahu Km 3,7 Cibogo-Lembang
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000
Wahana : Wisata Berkuda, Perahu Air, Kuliner
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 WIB – 17.00 WIB

24. Bukit Labirin Ganesha H Equestrian

bukit labirin Ganesha H Equestrian

www.instagram.com/gino_kjeragbolten/

Bukit labirin merupakan sebuah tempat wisata yang berada di kawasan Taman Lembah Dewata, sama seperti halnya Taman Berkuda Ganesha H Equestrian.

Mungkin sobat pernah mengunjungi Taman Labirin yang berada di Balaikota Bandung, sobat akan menemukan hal yang serupa disini namun lebih asyik sob.

Karena labirin disni berupa gundukan bukit yang sangat indah dan menyejukan mata. Dijamin sobat gak akan nyesel kalo berkunjung kesini deh

Informasi Terkait Bukit Labirin Ganesha H Equestrian

Alamat : Jl. Tangkuban Perahu Km 3,7 Cibogo-Lembang
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000
Wahana : Wisata Berkuda, Perahu Air, Kuliner
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 WIB – 17.00 WIB

23. Taman Berkuda Ganesha H Equestrian

wisata berkuda ganesha h equestrian

www.instagram.com/ganesha.h.equestrian/

Teletak di wilayah administratif Kabupaten Bandung Barat, wisata berkuda Ganesha menawarkan buat sobat semua bagaimana asyiknya rekreasi bersama kuda, atau berlatih untuk menunggangi kuda.

Disini sobat bisa menunggani kuda sambil berkeliling danau, atau menaiki bukit dengan udara yang sejuk.

Perlu sobat ketahui bahwa saat kita berkendara kuda disini, banyak rintangan-rintangan bak atlit kuda yang bisa sobat jajal juga lho. Tapi pastikan dulu kalo sobat sudah terbiasa menunggangi kuda ya.

Informasi Terkait Taman Wisata Berkuda Ganesha H Equestrian

Alamat : Jl. Tangkuban Perahu Km 3,7 Cibogo-Lembang
Harga Paket Berkuda : Rp 30.000 (Short Route) – Rp 50.000 (Lake Route) – Rp 70.000 (Lake and Hill Route)
Wahana : Wisata Berkuda, Perahu Air, Kuliner
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 WIB – 17.00 WIB

22. Gunung Burangrang

gunung burangrang

www.instagram.com/agoes_doank33/

Selain menawarkan keindahan dan kesejukan alamnya, sobat bisa melakukan aktifitas Hicking atau pendakian pada gunung yang terletak 2050 Meter diatas permukaan laut.

Salah satu Trek favorit bagi para pendaki gunung Burangrang ini adalah jalur Legok Haji. Daya tarik yang paling utama dari gunung ini adalah karena eksotisme alam di gunung ini masih alami dan terjaga.

Sehingga para pecinta alam banyak yang menghabiskan waktu untuk kegiatan kegiatan mereka disini.

Namun sobat patut berhati-hati saat mendaki gunung ini, karena gunung ini menyimpan sebuah kisah misteri yang menurut warga setempat sangat angker.

Namun demikian sobat tidak perlu khawatir karena saat akan mendaki disana disediakan fasilitas Pemandu yang bisa sobat gunakan dengan bayaran seikhlasnya saja

Informasi Terkait Gunung Burangrang

Alamat : Desa Pasir Lagu, Cisarua Lembang
Tiket Masuk : –
Wahana : Hiking
Jam buka : Senin – Minggu 24 Jam

21. Gunung Batu Lembang

gunung batu lembang

www.instagram.com/felix_inst/

Saat ini destinasi wisata yang satu ini merupakan yang paling banyak diburu oleh para Pecinta Alam dan para sobat yang menyukai keindahan dan tantangan.

Ditempat ini kaya akan nilai sejarah juga nilai geografis tentang asal usul Bandung itu sendiri yang pada akhirnya harus hancur dan muncula patahan Lembang.

Jika sobat mengunjungi tempat ini, sobat bisa menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian, menikmati pesona matahari terbit dan terbenam, atau menghabiskan waktu untuk berkamping disini.

Informasi Terkait Gunung Batu Lembang

Alamat : Pagerwangi Lembang, Kabupaten Bandung barat
Tiket Masuk : Rp 10.000
Wahana : Hiking, Camping Ground
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 WIB – 17.00 WIB (camping 24 jam)

20. Gunung Putri Lembang

camping ground gunung putri lembang

www.instagram.com/didin_waliyudin

Selain Gunung Batu, terdapat satu lagi gunung di Lembang yang memiliki nilai sejarah, misteri, dan eksotisme alam yang hijau dan asri sehingga menjadi daya tarik bagi para wisatawan dan pengunjung.

Sobat bisa menghabiskan weekend atau liburan sobat disini sambil berkamping atau berbagai aktifitas menarik lainnya yang bersentuhan langsung dengan alamnya yang hijau dan udaranya yang dingin.

Informasi Terkait Gunung Putri Lembang

Alamat : Jl Gunung Putri, a Lembang
Tiket Masuk : Rp 5.000
Wahana : Hiking, Camping Ground
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 WIB – 17.00 WIB (camping 24 jam)

19. Taman Bunga Begonia

taman bunga begonia

www.instagram.com/artikasari/

Yaps tidak salah lagi taman bunga ini merupakan taman yang sangat terkenal dijejeran destinasi wisata kota Bandung.

Selain sangat Instagenic, taman ini dilengkapi pula cafe dan resto yang mana sobat bisa menikmati berbagai macam hidangan didalamnya.

Daya tarik utama dari wisata ini adalah wisata edukasi dan konservasi tanaman bunga unggulan khususnya bunga Bali Balinea. Dijamin sobat akan terlihat sangat cantik kalo berfoto disini, hehe.

Informasi Terkait Taman Bunga Begonia

Alamat : Jl.Maribaya No 120 A, Lembang
Tiket Masuk : Rp 10.000
Wahana : Taman Bunga, Wisata Kuliner
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 WIB – 17.00 WIB

18. Taman Hutan Wisata Jaya Giri Resort

jaya giri resort

www.instagram.com/ruangingatan/

Menurut mimin lokasi wisata ini menawarkan harga yang cukup murah untuk sebuah penginapan yang berada ditengah lokasi hutan pinus dikawasan Lembang ini.

Namun Murah bukan berarti murahan ya sob. Selain itu sobat bisa melakukan banyak aktifitas outdoor disini seperti camping, outbound, outing factory atau sekedar berfoto-foto.

Untuk menginap sobat disediakan sejumlah villa atau cotage dengan fasilitas water heater didalamnya.

Informasi Terkait Taman Hutan Wisata Jaya Giri Resort

Alamat :Jl.Tangkuban perahu Km 28 No 147 Lembang
Harga Sewa Kamar : Rp 300.000/malam
Wahana : Villa Penginapan
Jam buka : Senin – Minggu 24 Jam (Penginapan)

17. Jendela Alam

jendela alam

www.instagram.com/achmadrezav

Selain dari taman miniatur kereta api, Lembang memiliki satu lagi taman wisata untuk edukasi buah hati sobat semuanya nih.

Ya namanya Jendela Alam. Tentunya yang namanya belajar itu akan cepat dan mudah dipahami jika sambil praktek ya sob, nah disini buah hati sobat bisa belajar sambil bermain dan pastinya akan betah seharian disini mereka.

Pasalnya buah hati sobat akan disediakan modul-modul mengenai ilmu pengetahuan alam dan sains yang bisa mereka eksplore dan tentunya mudah untuk dipahami.

Hehe siap siap aja gabisa kemana-mana sob.

Informasi Terkait Jendela Alam

Alamat : Komp.Graha Puspa, Jl.Sersan Bajuri KM 45
Harga Tiket Masuk : Rp 15.000
Wahana : Berbagai macam Modul Permainan Sains dan Alam, Outdoor Activity
Jam buka : Senin – Minggu 09.00 – 16.30 WIB

16. Sapu Lidi resort

sapu lidi resort

www.instagram.com/foodgalerybdg/

Menikmati aneka menu kuliner di tengah suasana yang tenang dan sejuk, dan bermalam di tengah suasana areal pesawahan adalah sesuatu yang unik dan romantis yang bisa sobat nikmati di sini.

Sapu Lidi Resort merupakan salah satu tempat wisata alam dan penginapan terbaik yang berada diLembang.  Kawasannya yang khas pedesaan mampu menjadi daya tarik para wisatawan dari perkotaan.

Jadi selepas bekerja selama satu pekan penuh, sobat bisa melepas penat dan berlibur lokasi ini nih.

Informasi Terkait Sapu Lidi Resort

Alamat : Komp.Graha Puspa, Jl.Sersan Bajuri Lembang
Harga sewa kamar : Rp 500.000
Wahana : Restoran, Villa Penginapan
Jam buka : Senin – Minggu 09.00 – 22.00 WIB

15. Dusun Bambu Family Leisure Park

dusun bambu resort

www.instagram.com/dusun_bambu

Nah tempat wisata yang satu ini berada di kaki gunung Burangrang yang terkenal angker itu sob, tapi itu gunungnya yaa kalo Dusun Bambunya engga.

Ditempat ini sobat semua bisa menikmati penginapan dengan suasana alam pegunungan yang asri. Beberapa tipe Vila atau penginapan bisa sobat singgahi, mulai dari tipe untuk pasangan sampai tipe yang cukup untuk satu keluarga besar.

Selain menginap juga disini terdapat cafe dan resto bagi sobat yang hanya sekedar mampir disni, dengan dihiasi taman dan danau yang indah.

Pokoknya minin jamin kalo sobat berlibur disini bersama keluarga semua kebutuhan tersedia disini jadi ga usah khawatir ya sob.

Informasi Terkait Dusun Bambu Leisure Park

Alamat : Jl.Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang
Tiket Masuk : Rp 15.000
Wahana : Taman Wisata Alam, Restoran, Villa Penginapan,
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 – 21.00 WIB

14. Pemandian Air Panas Ciater

pemandian air panas ciater

www.instagram.com/punkbae/

Jika di Ciwidey terdapat pemandian air panas Cimanggu, maka disekitar lembang tempat pemandian air panas alami yang mimin rekomendasikan adalah Ciater ini sob.

Tempat ini memang sangat populer bahkan bagi para wisatawan dari luar kota.

Bagaimana tidak, setiap musim liburan sekolah tempat ini selalu penuh akan pengunjung. Disini sobat bisa menikmati kolam pemandian umum atau kolam pemandian private.

Informasi Terkait Pemandian Air Panas Ciater

Alamat : Jl.Raya Ciater Nagrak, Kabupaten Subang
Tiket Masuk : Rp 15.000
Wahana : Pemandian Air Panas, Wahana Outbound, Kuliner
Jam buka : Senin – Minggu 24 Jam

13. NuArt Sculpture Park

nuart sculpture park galery

www.instagram.com/aryashinji/

Bagi sobat pecinta seni, sobat jangan sampai ketinggalan yang satu ini. Ya destinasi kali ini merupakan kediaman salah seorang pemahat terbaik dunia yang dimiliki bangsa ini, I Nyoman Nuarta.

Memang beliau adalah keturunan dari Bali namun sudah tinggal di Bandung. Mimin yakin para pecinta sudah mengenal nama beliau kan, hehe. Salah satu karya terbaiknya yaitu patung Garuda Wisnu Kencana Bali.

Disini sobat akan banyak disuguhi  pahatan hasil karya beliau salah satunya adalah berupa patung manusia yang sedang memanjat pohon, dan pohon yang digunakan juga pohon masih hidup lho sob

Informasi Terkait NuArt Sculpture Park

Alamat : Jl.Setraduta Raya No L6 Bandung
Tiket Masuk : Rp 10.000
Wahana : Galery Seni Pahat
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 – 17.00 WIB

12. Grafika Bird Park

bird park grafika

www.instagram.com/r1nald1/

Sobat wisata semua kali ini merupaka sebuah wahana wisata terbaru yang berada di Grafika Cikole, ya sebuah taman burung yang memiliki koleksi-koleksi burung terbaik didunia.

Sobat semua bisa bercengkrama dengan burung tersebut, berfoto, memberi makaan, dan tentunya dipandu pleh pemandu yang professional ya untuk menjaga agar burung tersebut tidak menggigit kepada pengunjung.

Sudah pasti burung-burung yang ada disini lucu-lucu dan bisa diajak untuk berfoto sob, jadi siapkan kamera terbaik kalean, hehe.

Oiya nih sob sedikit informasi untuk menjaga agar burung tidak stress, pihak pengelola hanya mengizinkan pengunjung yang akan masuk sangkar secara bergantian maksimal 15-20 orang saja.

Informasi Terkait Grafika Bird Park

Alamat : Jl.Tangkuban Perahu KM 8, Cikole Lembang
Tiket Masuk : Rp 20.000
Wahana : Koleksi aneka Burung, wisata kuliner
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 – 22.00 WIB

11. Rabbit Town

rabbit town

www.instagram.com/mhusain_alhafizh/

Alamat Rabbit Town sendiri lokasinya berada terletak di Jl. Ranca Bentang No.30-32, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142.

Daya tarik tempat wisata rabbit town adalah menawarkan sebuah tempat wisata di bandung yang instagramable, kemudian tempat yang unik serta ada Kebun Binatang mininya.

Terdapat tidak kurang 14 wahana di rabbit town yang bisa sobat nikmati, seperti Museum Of Ice Cream, Love Lock, Love Light, Hollywood Land, Cookie Monster dll

Informasi Terkait Rabbit Town

Alamat : Jl. Ranca Bentang No.30-32, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142
Tiket Masuk : Rp 15.000
Wahana : Spot Foto, aneka wahana hiburan anak, wisata belanja dan kuliner
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 – 20.00 WIB

10. Lembang Jungle Discovery

jungle discovery lembang

www.instagram.com/dcast_organizer/

Apakah sobat sedang mencari Tempat Wisata di Bandung yang terbaik buat tempat rekreasi bersama teman-teman atau keluarga tercinta ? Jika iya, Ayo mari kita coba berwisata outbound ke Lembang Jungle Discovery.

Wana wisata yang satu ini memang menawarjan sebuah aktifitas outdoor yang menguji adrenalin sobat.

Obyek wisata Lembang Jungle Discovery juga terdapat area bermaen dan tentu saja wisata outbound yang pastinya rekomended banget deh untuk acara bersama-sama.

Serruuu kayaaknya niiiih.

Informasi Terkait Lembang Jungle Discovery

Alamat : Bumi Langensari No. 1 Langen Sari Lembang, Jl. Raya Maribaya RT.04 / RW.02, Langensari, Lembang, Jawa Barat 40391
Tiket Masuk : Gratis (Bayar Parkir dan Paket Outbound saja)
Wahana : Outbound dan Camping Ground
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 – 20.00 WIB

9. Rumah Halloween Bandung

rumah halloween bandung

www.instagram.com/christopher_decky/

Semua pasti merinding denger nama Halloween nya saja, hehe. Ya memang ini merupakan sebuah wana wisata yang akan menguji nyali dan keberanian sobat wisata semua.

Rumah Halloween Bandung ini merupakan tempat wisata horor yang pertama diIndonesia lho sob. Dari namanya saja, konsep yang dibangun pada tempat wisata ini dipenuhi dengan hal-hal menakutkan dan bikin merinding.

Ya seperti dinging yang dipenuhi bercak merah seakan akan darah, hantu dengan kepala labu simbol halloween, dan sebagainya.

Yang pastinya walaupun seram tapi lokasi ini tidak pernah sepi pengunjung karena tempatnya yang unik dan seru.

Informasi Terkait Rumah Halloween Bandung

Alamat : Jalan Raya Lembang No.234, Gudang kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Tiket Masuk : Rp 50.000 Dewasa – Rp 25.000 Anak dibawah 10 tahun
Wahana : Spot Foto
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 – 18.00 WIB

8. Gua Pawon

Gua Pawon

www.instagram.com/bkurniadi_mauza/

Tempat ini merupakan sebuah tempat yang penuh dengan nilai sejarah, terutama bagi suku sunda yang mendiami kota Bandung dan sekitarnya.

Karena disini telah ditemukan bukti tentang asal usul dan peradaban nenek moyang dari suku sunda ini. Bukti tersebut berupa kerangka manusia yang hidup pasa masa silam dan beberapa artefak kuno lainnya.

Informasi Terkait Gua Pawon

Alamat : Gunung Masigit, Cipatat Kab. Bandung Barat
Tiket Masuk : Rp 10.000
Wahana : Wisata Sejarah
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 – 17.00 WIB

7. Sanghyang Tikoro

sanghyang tikoro

www.instagram.com/jarjerjooor/

Jika sobat tertarik akan sejarah Bandung selain Gua Pawon, dilokasi yang satu ini pun sobat akan bisa menemukan hal yang berkaitan dengan sejarah dahulu kala kota Bandung.

Disini sobat akan menemukan keterangan bahwa dahulu kala Kota Bandung itu merupaka sebuah Danau.

Daya tarik wisata sejarah di sini adalah anda akan menemukan dan melihat secara langsung titik dimana air danau purba bandung itu menghilang.

Informasi Terkait Sanghyang Tikoro

Alamat : Jl.PLTA Saguling, Rajamandala Ciapatat
Tiket Masuk : Rp 10.000
Wahana : Wisata Sejarah
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 – 17.00 WIB

6. Sanghyang Heuleut

sanghyang heuleut cipatat

www.instagram.com/i_ardiansyah/

Sanghyang Heuleut terkenal karena daya tariknya akan wisata edukasi sejarah, yang saling berkaitan dengan sejarah asal mula nenek moyang suku sunda yang mendiami kota Bandung seperti yang ada di Gua Pawon dan Sanghyang Tikoro.

Destinasi ini lokasinya tidak jauh dari Sanghyang Tikoro. Nah jika ternyata laper maka tidak perlu khawatir karena banyak juga yang berjualan makanan seperti mie rebus atau mie goreng serta gorengan.

Lokasi alam yang masih asri dan hijau akan membuat sobat betah disini pastinya, sambil menikmati hidangan khas daerah sini.

Informasi Terkait Sanghyang Heuleut

Alamat : Rajamandala Kulon, Cipatat, Padalarang
Tiket Masuk : Rp 10.000
Wahana : Wisata Sejarah
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 – 16.00 WIB

5. Natural Hotspring Nagrak

nagrak natural hotspring water

www.instagram.com/abee_aries/

Berikutnya tempat wisata yang asik untuk dikunjunig adalah Sumber matai air panas Nagrak. Mata airnya konon katanya berasal dari gunung Tangkuban Perahu.

Selain itu berwisata ke sini, sobat  juga akan disuguhi pemandangan alamnya sangat alami, indah dan berhawa sejuk yang pasti bakal bikin sobat betah untuk berlama-lama disini.

Seperti sobat ketahui juga bahwa berendam air panas alami akan membantu menyehatkan kulit karena kandungan sulfur yang terdapat dalam air panas alami tersebut.

Jadi jangan ragu lagi untuk berkunjung kesini ya.

Informasi Terkait Natural Hotspring Nagrak

Alamat : Kampung Nagrak, Desa Sukajaya, Kecamatan lembang, Kabupaten Bandung Barat
Tiket Masuk : Rp 5.000 Dewasa – Rp 3.000 anak
Wahana : Pemandian Air Panas Alami
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 – 16.00 WIB

4. Didieu Land

didieu land

www.instagram.com/mulkisalman/

Salah satu tempat wisata yang lagi hits sekarang di Bandung salah satunya adalah Didieu Land.

Berada di lokasi Puncak Ciumbuleuit atau yang terkenal disebut Punclut ini, merupakan tempat yang asyik untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman, sahabat ataupun keluarga.

Selain kuliner sobat bisa menjajal fasilitas outbound yang ada disini juga lho.

Informasi Terkait Didieu Land

Alamat : Punclut, Bandung
Tiket Masuk : Rp 30.000 Dewasa – Rp 10.000 anak
Wahana : Wisata kuliner, Camping Ground, Outdoor Activity
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 – 22.00 WIB

3. Curug Ngebul Cisitu

curug ngebul

www.instagram.com/irvangiovaniiribisi/

Okey sobat wisata kali ini kita sampai di Curug Ngebul yang dalam bahasa Indonesia berarti Air Terjun yang berasap.

Hal ini dikarenakan kuatnya aliran air yang jatuh sehingga menyebabkan kristal-kristal air yang menguap seperti asap. Curug ngebul merupaka salah satu aliran dari curug yang terekenal dikawasn Bandung Barat yaitu curug Malela.

Karena Lokasi nya yang berada di pedalaman, curug ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga membuat Suasana yang damai dan keadaan alam yang masih asri ini masih terasa alami.

Informasi Terkait Curug Ngebul Cisitu

Alamat : Kp. Cisitu Desa Sindangjaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40565
Tiket Masuk : Rp 10.000
Wahana : Air Terjun Alami
Jam buka : Senin – Minggu 24 Jam

2. Taman Kupu-Kupu

taman kupu kupu

www.instagram.com/mulkisalman/

Inilah tempat wisata edukasi di lembang terbaik bagi sobat yang mau mengenal pusat konservasi aneka jenis kupu-kupu langka di dunia.

Di sini sobat akan banyak belajar bagaimana penangkaran kupu-kupu, mulai dari proses awal hingga menjadi kupu-kupu dan bisa terbang.

Selain itu disini juga dilengkapi dengan pusat wisata kuliner dan juga toko cendera mata atau souvenir unik serba kupu-kupu.

Informasi Terkait Taman Kupu-Kupu

Alamat : Jl.Cihanjuang No 58, Cibaligo Cimahi
Tiket Masuk : Rp 10.000
Wahana : Wisata Edukasi Kupu-Kupu, Pusat Kuliner dan Belanja
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 – 17.00 WIB

1.Rumah Anggrek Rizal

rumah anggrek rizal

www.instagram.com/whoooaa

Inilah salah satu taman bunga di lembang yang terkenal dan sangat rekomended anda kunjungi bagi pecinta tanaman hias seperti ibu-ibu.

Sudah pasti taman anggrek menyediakan tanaman anggrek yang siap dijual sebagai oleh-oleh ketika pulang, bagi pengunjung pastinya bunga anggrek menjadi salah satu yang bisa dibeli.

nformasi Terkait Rumah Anggrek Rizal

Alamat : Jl.Maribaya Km 2,4 Lembang
Tiket Masuk : Rp 10.000
Wahana : Wisata Edukasi Anggrek, Penangkaran Anggrek berbagai jenis, Wisata Belanja
Jam buka : Senin – Minggu 08.00 – 17.00 WIB

Nah, itu tadi rekomendasi 40 tempat wisata di Lembang Bandung versi Kuota Media, semoga bisa menambah wawasan sobat dan juga pastinya bisa sobat kunjungi.

Mau menginap atau hanya sekedar singgah saja? Lembang Bandung bisa menjadi tujuang untuk liburanmu selanjutnya.

Dari 40 lokasi Tempat Objek Wisata di Lembang Bandung ini, Sobat paling tertarik untuk berkunjung kemana? 🙂

Category:
Jawa
Tags: