Cara Setting Nox Mobile Legend Agar Tidak Lag

Cara Setting Nox Mobile Legend Agar Tidak Lag. Bagi penyuka games pasti tidak asing lagi dengan Mobile Legend, yaitu salah satu game yang belakangan ini sangat populer. Bermain mobile legend bisa dilakukan melalui PC maupun hape dengan spek yang mumpuni.

Seringkali, hape atau PC dengan RAM rendah mengalami lag ketika bermain Mobile Legend. Sehingga akan mengganggu keseruan bermain karena mendadak layar jadi ngadat-ngadat dan slow. Ketika sudah mengalami lag begini, pasti akan membuat kesal dan frustrasi.

Nah, ternyata ada cara untuk mengatasinya lho, yaitu dengan emulator Nox. Apa itu Nox dan bagaimana cara setting Nox Mobile Legend agar tidak lag, akan kami kupas tuntas caranya di sini. Bagi kamu yang penasaran, langsung simak ulasannya berikut ini.

Apa itu Emulator Nox

Emulator Nox merupakan emulator Android untuk Windows yang memiliki tools lumayan lengkap dibandingkan emulator lainnya, termasuk Fake GPS dan Touch Control. Emulator Nox memungkinkan pengguna bermain game Android menggunakan keyboard dan mouse.

Tidak hanya permainan Mobile Legend, Nox juga memungkinkan penggunanya untuk memainkan permainan Android lainnya, seperti misalnya PUBGM, League of Legend, dan lain-lain.

Fitur-Fitur yang Ada di Nox

Sebagai salah satu emulator terbaik yang dikembangkan di Hongkong, Nox memiliki fitur-fitur menarik yang beberapa di antaranya yaitu:

  • Support untuk Android hingga tipe 8.1 (Oreo)
  • Support untuk game berbasis Android seperti Mobile Legend, LoL, AoV, PUBGM, Clash Royale dan lain-lain
  • Memiliki tools lengkap, di antaranya Touch Control dan Fake GPS
  • Memiliki Repository RAM yang bisa diatur ulang (customizable)

Cara Setting Nox Mobile Legend Agar Tidak Lag

Bagi kamu pecinta permainan Mobile Legend dan bingung bagaimana cara setting Nox Mobile Legend agar tidak lag, bisa mengikuti beberapa tips dari KuotaMedia berikut ini:

  1. Pertama-tama, tentunya kamu harus install dulu software NoxPlayer di PC atau Laptop kamu. Kamu bisa download di website resmi Emulator Nox di sini.
  2. Jika sudah, download terlebih dahulu aplikasi Mobile Legend di laptop atau PC. Kamu bisa download aplikasinya melalui situs-situs aplikasi Adroid, salah satunya di apk-dl.com. Atau jika kamu memiliki website penyedia aplikasi Android lainnya juga silakan download di sana.
  3. Ketika download apk Mobile Legend di website penyedia aplikasi Android tersebut, jangan lupa disimpan di folder yang diberi nama supaya mudah ketika mencarinya nanti.
  4. Setelah itu, buka dan jalankan Emulator Nox yang tadi diinstall dan drag atau masukkan aplikasi Mobile Legend yang tadi kamu simpan di folder ke dalam Emulator Nox
  5. Dengan begitu, aplikasi Mobile Legend pun terinstall di Emulator Nox. Proses instalasi akan memakan beberapa waktu, tunggu hingga benar-benar selesai.
  6. Pastikan juga koneksi internet kamu lancar ketika melakukan semua proses download dan penginstallan.
  7. Jika sudah berhasil terinstal, tunggu dahulu sebentar. Jangan langsung dijalankan dulu Mobile Legend-nya di Nox Player.
  8. Sebelum bisa dijalankan, buat dulu pengaturannya. Caranya dengan mengeklik tombol Pengaturan System di halaman utama Nox Player di sebelah pojok kanan atas layar monitor
  9. Di halaman Pengaturan System, buat pengaturan seperti berikut:

Pengaturan Kinerja: Pilih mode Custom. Atur CPU dengan mengetik angka 2 dan pada RAM ketikkan angka 4000 (4GB)

Pengaturan Startup: Pilih mode Custom. Lalu atur Lebar: 800, Tinggi: 600, dan DPI 160.

Mode Rendering Grafish:  Kompatible(OpenGL)

Frames: Default

  1. Jika Pengaturan System sudah diatur, langsung Simpan.
  2. Kamu sudah langsung bisa menjalankan permainan Mobile Legend-nya tanpa lag

Catatan: Mengenai Pengaturan System, kamu bisa mengubah pengaturannya disesuaikan dengan spesifikasi RAM laptop/PC kamu. Untuk menghindari lag, pastikan kamu memasukkan angka maksimal di pengaturan RAM pada Pengaturan Kinerja (sisakan space untuk cache).

Pastikan juga ketika kamu memiliki jaringan yang kuat dan stabil untuk download dan install aplikasi Mobile Legend dan Nox Player melalui PC atau laptop kamu supaya prosesnya berjalan dengan lancar.

Demikianlah yang bisa kami sampaikan mengenai cara setting Nox Mobile Legend agar tidak lag bagi kamu pecinta permainan ML yang ingin menikmati permainan tanpa harus terganggu dengan lag. Semoga informasi di atas bisa membantu pembaca sekalian.

 

Category:
Game