Kelebihan Dan Kekurangan by.U vs MPWR vs Switch

Fenomena provider digital tengah marak belakangan ini. Kemajuan teknologi yang pesat membuat ragam provider baru kian bermunculan yang pastinya hadir dengan penawaran-penawaran menarik yang ditujukan untuk sobat, para pengguna smartphone.

Lalu, apa sebenarnya provider digital itu dan apa yang membedakannya dengan provider non digital alias provider-provider yang sudah ada di Indonesia sejak lama? Di kesempatan kali ini mimin akan mengulasnya.

Mengenal Provider Digital

Perkembangan teknologi yang semakin maju khususnya di bidang telekomunikasi membuat berbagai provider berlomba-lomba menghadirkan inovasi baru.

Hal ini selaras dengan kian bertumbuhnya Generasi Z alias Gen Z, anak-anak muda yang memiliki kecenderungan tech geek.

Ya, siapa Gen Z yang tidak mengenal smartphone? Bisa dipastikan anak-anak muda tanah air sudah familiar dengan yang namanya smartphone.

Sebuah smartphone pastinya membutuhkan dukungan jaringan seluler di dalamnya sehingga menggunakan provider sudah menjadi hal mutlak.

Provider besar seperti Telkomsel, XL Axiata, Tri, dan masih banyak lagi pastinya sudah tak asing lagi di telinga sobat.

Guna mengikuti perkembangan jaman, berbagai provider pun membuat gebrakan baru dengan meluncurkan layanan seluler berjenis digital.

Nama by.U pun menjadi yang pertama dikenal masyarakat Indonesia.

Merupakan provider digital pertama dimana semua provider ini berbasis aplikasi, by.U menawarkan pengalaman baru dalam menikmati layanan seluler.

Kesuksesan by.U kemudian diikuti oleh kompetitornya seperti MPWR dan Switch, dua provider digital yang sama-sama mengusung konsep serupa seperti by.U.

Membidik Gen Z alias anak-anak muda, ketiga provider digital tersebut diharapkan mampu memenuhi kebutuhan anak muda yang selalu dinamis dan membutukan provider dengan layanan berkualitas namun tak terlalu menguras kantong.

Kelebihan Dan Kekurangan by.U vs MPWR vs Switch

by.U, MPWR, dan Switch adalah tiga provider digital yang tengah digandrungi saat ini. Mulai dekat dengan masyarakat, ketiga memiliki value masing-masing yang membuatnya menarik.

Mengusung konsep dimana semua aktivitas yang berkaitan dengan kartu seluler hanya bisa dilakukan melalui aplikasi yang tersedia di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS, ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Tertarik untuk mencoba provider digital namun masih bingung mana yang terbaik di antara by.U, MPWR, dan Switch?

Sobat tak perlu cemas karena di bawah ini mimin punya ulasannya. Seperti apa? Let’s check this out!

by.U

Kelebihan by.U vs MPWR vs Switch

Saat diluncurkan pertama kali di kuartal keempat 2019 lalu, by.U sudah menjadi fenomena besar yang memberikan tren baru di dunia telekomunikasi.

Merupakan sub-brand dari Telkomsel dimana Telkomsel ini dikenal sebagai provider tanah air, sontak by.U mengundang banyak perhatian.

Terlebih, by.U hadir dengan ragam pilihan paket yang harganya jauh lebih terjangkau daripada Telkomsel.

by.U yang mengusung tagline “Semuanya Semaunya” ini menawarkan pengalaman baru bagi para pengguna dalam merasakan pengalaman menggunakan operator seluler dimana seluruh aktivitas yang berkaitan dengan kartu hanya bisa dilakukan melalui aplikasinya saja.

Kelebihan by.U

Berhasil menggaet banyak pengguna, lantas apa saja kelebihan dari by. U ini?

by.U memiliki banyak kelebihan yang memanjakan para penggunanya. Tertarik untuk mencoba by.U ini, sobat?

Sebelum itu, pastikan kamu mengetahui apa saja kelebihan dari by.U, kartu provider menarik yang satu ini.

Berikut beberapa kelebihan by.U yang membuatnya recommended untuk sobat sekalian coba:

1. Kartu Perdana Gratis

by.U hadir dengan gebrakan baru dimana sobat dapat memiliki kartu perdana by.U tanpa sepeser rupiah pun.

Ya, hanya dengan bermodalkan aplikasinya saja yang bisa sobat unduh di Google Play Store maupun App Store, sobat dapat memiliki kartu perdana by.U melalui aplikasi tersebut.

2. Kartu Perdana Dikirim Langsung ke Alamat Sobat

Tak hanya gratis, calon pengguna by.U juga akan dimanjakan dengan fasilitas menarik dimana sobat tak perlu pergi ke konter pulsa untuk membeli kartu perdana by.U melainkan by.U akan mengirimkan kartu perdana tersebut secara langsung kepada sobat.

Melalui aplikasinya, by.U menawarkan opsi pengiriman kartu perdananya secara cuma-cuma.

Sobat hanya perlu duduk manis di rumah sampai kartu perdana by.U sobat datang.

Kerennya, pengiriman kartu by.U tidak dikenakan biaya sepeser pun.

3. Dapat Memilih Nomor yang Diinginkan

Sebelum melakukan pembelian kartu perdana by.U, sobat akan disuguhkan beberapa pilihan nomor yang nantinya akan menjadi nomor by.U sobat.

Tak jarang, pengguna mendapatkan nomor cantik yang mudah untuk diingat lewat pilihan nomor yang diberikan by.U ini.

4. Masa Aktif Kartu Selamanya

Pengguna layanan operator tanah air kerap mengeluhkan masa tenggang yang terdapat di hampir semua provider.

Menariknya, by.U hadir tanpa embel-ember masa tenggang kartu sehingga ia dapat aktif selamanya.

Dengan catatan, jika kartu tidak terhubung ke jaringan internet selama 30 hari, maka by.U akan menonaktifkan kartu sobat.

5. Kuota Utuh Tanpa Pembagian Waktu

Siapa yang tak mendambakan kuota internet besar tanpa pembagian waktu di dalamnya.

Sayangnya, provider-provider mainstream tanah air tak memungkinkan penggunanya untuk menikmati kuota internet tanpa pembagian waktu.

Namun, sobat tak perlu khawatir karena by.U hadir dengan ragam pilihan paket internet memikat dimana kuota yang nantinya sobat beli dapat digunakan 24 jam alias kuota by.U dapat dinikmati tanpa adanya pembagian waktu.

Inilah yang membuatnya worth to buy.

6. Hadirnya Paket Topping

by.U hadir dengan terobosan baru dimana sobat akan menemukan ragam pilihan paket topping melalui provider sendiri.

Paket topping sendiri adalah paket yang ditawarkan by.U untuk para pengguna yang ingin mengakses aplikasi tertentu.

Sebut saja Instagram, Twitter, maupun Facebook dimana sobat dapat membeli paket topping by.U untuk mengakses ketiga aplikasi tersebut.

7. Jaringan yang Kuat dan Stabil

Merupakan sub-brand dari Telkomsel yang dikenal sebagai provider seluler nomor 1 di Indonesia, sobat tak perlu ragu akan kualitas by.U dari segi sinyal karena berdasarkan pengalaman mimin, jaringan by.U sama kuat dan stabilnya dengan jaringan Telkomsel.

8. Ragam Pilihan Metode Pembayaran Paket

Sebagai provider digital dimana pembelian paket hanya bisa dilakukan melalui aplikasi resminya, by.U memberikan ragam pilihan metode pembayaran paket yang sangat memudahkan sobat untuk menikmati paket-paket bayu.

Pembayaran melalui e-wallet terkemuka seperti GOPAY, DANA, OVO, dan LinkAja maupun pembayaran melalui bank virtual account seperti BCA atau pembayaran melalui minimarket dapat sobat temui di dalam aplikasi by.U ini.

9. Bebas SMS Spam

SMS Spam menjadi momok yang sangat menyebalkan.

Salah satu penyebabnya adalah karena nomor telepon sang pemilik tersebar bisa melalui konter pulsa dan masih banyak lagi.

Menggunakan by.U, sobat tidak akan menemukan adanya SMS spam karena semua transaksi hanya bisa dilakukan di aplikasi by,U saja sehingga nomor by.U sobat tidak akan tersebar.

10. Aplikasi mudah diakses

Sebagai provider digital, tentu membutuhkan sebuah aplikasi sebagai media transaksi pembelian dan pembayaran paket dari sebuah provider seluler.

by.U hadir dengan persiapan matang dimana sobat dapat mengakses aplikasi resminya dengan mudah, anti lemot, dan pastinya aman.

Inilah yang menjadikan by.U cepat disukai masyarakat lewat penggunaan aplikasinya yang mudah.

11. Ragam Pilihan Promo Menarik

Buat sobat yang mencari provider dengan harga paket murah meriah, by.U mampu menjawab permintaan sobat karena ia kerap menghadirkan promo menarik di tanggal tertentu.

Ya, sobat dapat membeli paket dengan harga diskon pada periode waktu tertentu.

Tentu saja penawaran ini akan sangat memanjakan pengguna by.U.

Kekurangan by.U

Disamping kelebihan-kelebihannya, by.U juga tak luput dari yang namanya kekurangan. Kabar baiknya, sedikit demi sedikit kekurangan ini dibenahi.

Buat sobat yang berencana untuk memilih by.U sebagai provider seluler sobat, mau tahu apa saja kekruangan by.U? Let’s check this out!

Berikut ini mimin sajikan beberapa kekurangan dari by.U:

1. Pengiriman Kurang Menjangkau Seluruh Daerah

Sebagai provider baru, by.U hadir dengan segudang fitur dan penawaran menarik termasuk mode pengiriman kartu perdana secara gratis dan dilakukan secara online sehingga calon pengguna tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli kartu perdana by.U.

Meski menarik, sayangnya jangkauan pengiriman by.U belum menyeluruh ke seluruh daerah di Indonesia.

Tentunya ini menjadi kendala bagi para penduduk pelosok tanah air yang ingin menggunakan by.U sebagai provider seluler mereka.

2. Tidak Dapat Memilih Jasa Pengiriman Kartu Perdana

Secara default, by.U hanya memberikan opsi pengiriman kartu perdana by.U menggunakan satu jasa pengiriman saja, yaitu JNE.

Calon pengguna tidak dapat memilih opsi lainnya sehingga pilihan seakan dibatasi.

Namun, meski begitu, jasa pengiriman JNE sendiri memiliki reputasi yang baik sehingga sobat tidak perlu khawatir kartu perdana by.U yang sobat pesan tidak sampai ke tangan sobat.

3. Tidak Dapat Memilih Nomor Cantik

Di atas, mimin menyebutkan jika melalui aplikasi by.U sobat dapat menemukan nomor cantik.

Ya, memang benar namun peluangnya cukup kecil karena by.U hanya menawarkan 5 nomor acak yang bisa sobat pilih sebelum memutuskan untuk membeli kartu perdana by.U.

Pilihan nomor by.U seakan kurang variatif dimana sobat harus menunggu 5 menit untuk mendapatkan nomor acak yang baru.

Meski begitu, jika beruntung, bukan tidak mungkin sobat akan mendapatkan nomor cantik dari penawaran 5 nomor acak tersebut.

4. Belum Mendukung Offline

Semua aktivitas yang berkaitan dengan by.U mulai dari mengaktifkan kartu hingga membayar paket data, paket topping, maupun paket nelpon hanya dapat dilakukan secara online.

Ini artinya pengguna tidak dapat melakukan pengaktifan kartu,dan pembelian maupun pembayaran paket secara offline seperti di konter pulsa.

Meski menarik, metode seperti ini masih membingungkan banyak calon pengguna terlebih untuk mereka yang kurang familiar dengan pengoperasian aplikasi resmi by.U.

MPWR

Kelebihan by.U vs MPWR vs Switch 1

Lain by.U lain pula dengan MPWR. Sukses dengan terobosan baru, banyak provider seluler lain yang mencoba untuk mengekor by.U dengan menghadirkan produk provider digital berbasis aplikasi.

Selanjutnya, yang tak kalah menarik datang dari MPWR. MPWR adalah sub-brand dari salah satu provider terkemuka tanah air, Indosat.

Ya, dengan banyaknya pengguna Indosat, provider yang identik dengan warna kuning ini merilis MPWR yang ditujukan untuk Generasi Z yang membutuhkan pengalaman baru dalam menikmati provider seluler mereka.

Mejawab kebutuhan di era milenial, MPWR hadir dengan ragam pilihan paket internet yang menarik dengan harga yang kompetitif, layak bersaing dengan by.U.

Ini dia kelebihan dan kekurangan dari MPWR.

Kelebihan MPWR

Merupakan produk terbaru dari Indosat Ooredo, lantas, apa saja kelebihan dari MPWR ini sehingga ia layak untuk sobat coba?

Berikut ini kelebihan-kelebihan menarik yang dimiliki MPWR:

1. Harga Promo yang Murah

Ada banyak cara para provider untuk menggaet pengguna baru tak terkecuali Indosat Ooredo lewat MPWR ini.

Ya, masih tergolong baru, MPWR hadir dengan harga promo yang sangat menarik.

Meski tak sepenuhnya gratis seperti by.U dimana anda akan dikenakan 1.000 rupiah untuk mendapatkan kartu perdana MPWR, harga tersebut sudah termasuk dengan kuota intenet yang jumlahnya tak main-main yaitu 10 GB.

Provider manapun belum memiliki harga paket internet semurah ini dimana kuota sebesar 10 GB hanya dihargai 1.000 rupiah saja, sobat.

2. Aplikasi Ringan dan Mudah untuk Digunakan

Sebagai provider digital pastinya penggunaan aplikasi sangat dibutuhkan.

Berbeda dari provider kebanyakan yang menghadirkan aplikasi berukuran besar, MPWR hadir dengan aplikasinya yang ukurannya terbilang kecil sehingga ia ringan untuk digunakan.

Tampilan antarmuka tak kalah menarik dimana pengguna baru tidak akan dibuat bingung oleh interface aplikasi resmi MPWR ini.

3. Bebas Membuat Nomor Cantik

Salah satu terobosan menarik yang dihadirkan MPWR adalah penawaran untuk memilih sendiri nomor yang diinginkan calon pengguna.

Ya, buat sobat yang ingin membuat nomor cantik, MPWR dapat menjawab permintaan sobat.

Melalui aplikasinya, calon pengguna diberikan opsi nomor-nomor yang mudah untuk diingat yang nantinya akan dijadikan nomor MPWR.

Hadirnya opsi ini tentu sangat memanjakan pengguna yang menginginkan nomor cantik namun tanpa dipungut biaya tambahan lagi tidak seperti membeli nomor cantik secara offline di konter pulsa.

4. Tidak Adanya Pembagian Kuota Internet

Masalah umum yang kerap dikeluhkan para pengguna provider seluler tanah air adalah kuota internet yang tidak bisa dinikmati dengan bebas karena adanya pembagian waktu sehingga percuma saja memiliki kuota internet melimpah karena penggunaannya seakan dibatasi.

Namun, berbeda dengen MPWR dimana ia hadir dengan penawaran yang memanjakan pengguna dimana kuota internet yang tersedia di paket internetnya dapat digunakan 24 jam tanpa adanya pembagian dan pembatasan waktu. Menarik, bukan?

5. Pilihan Paket yang Sederhana Sehingga Mudah Dipahami

Tak seperti by.U yang memiliki banyak penawaran paket yang dapat penggunanya beli melalui aplikasi resminya yang terkadangan membingungkan, MPWR hanya memiliki beberapa pilihan paket yang jumlahnya tidak banyak.

Dengan pilihan paket yang tidak terlalu banyak, pengguna tidak akan dibuat bingung dengan paket mana yang ingin mereka beli.

6. Jaringan yang Stabil

Bukan pemain baru, siapa yang tak mengenal Indosat Ooredo? Provider berlogo kuning ini sendiri memiliki reputasi yang tergolong baik dari segi jaringan di Indonesia.

MPWR yang merupakan sub-brand dari Indosat Ooredo menggunakan jaringan miliki Indosat Ooredo yang mana kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Akses internet yang cepat dan minim lemot menjadi kelebihan lainnya dari MPWR ini.

7. Kartu Perdana Cepat Sampai

Kelebihan menarik yang hanya dimiliki oleh MPWR ini adalah durasi kecepatan kartu perdana sampai di tangan pembeli.

Ya, MPWR menjanjikan kartu perdana sampai di hari yang sama alias kurang dari 24 jam kartu perdana MPWR akan sampai di tangan sobat.

Pastinya syarat dan ketentuan berlaku. Bagi pembeli yang ingin mendapatkan kartu perdana di hari yang sama, maka pembelian harus dilakukan maksimal sebelum jam 12 siang. Menarik, bukan?

8. Gratis Ongkos Kirim Kartu Perdana

Selain memanjakan pengguna dengan kartu perdana yang dapat diperoleh di hari yang sama, MPWR juga tidak membebankan biaya ongkos kirim kepada penggunanya.

Ya, kartu perdana yang sobat beli nantinya akan dikirim secara cuma-cuma alias gratis.

Tentu ini sangat memanjakan pengguna karena tak perlu lagi merogoh kocek untuk biaya ongkos kirim

Kekurangan MPWR

Masih pemain baru, tentu ada beberapa kekurangan yang dapat ditemukan pada MPWR yang usianya belum genap satu tahun, sobat.

Meski tak sebanyak kelebihannya, kekurangan MPWR ini dapat menjadi pertimbangan sebelum memilihnya sebagai provider seluler sobat.

Berikut adalah beberapa kekurangan dari MPWR:

1. Pengiriman Kartu Perdana Belum Menyeluruh ke Seluruh Indonesia

Seperti yang kami sebutkan tadi, MPWR yang usianya belum genap satu tahun ini masih menjadi pemain baru di ranah provider seluler Indonesia.

Oleh sebab itu, ada beberapa layanan yang belum menyeluruh. Wilayah pengiriman kartu perdana contohnya.

Ya, saat ini dukungan wilayah pengiriman kartu perdana MPWR masih sangat terbatas, belum mencakup seluruh pelosok negeri.

Inilah yang kemudian membatasi calon pengguna yang ingin mencoba kartu MPWR.

2. Harga Kuota yang Naik Drastis Setelah Promo Berakhir

Bukan rahasia umum jika provider seluler tanah air cenderung menaikkan harga paket mereka setelah masa berlaku promosi habis.

Hal ini juga terjadi pada MPWR dimana jika promo sudah berakhir, maka pembeli diharuskan membeli paket dengan harga yang mahal bahkan melebihi harga normal non promosi.

3. Pilihan Paket Kurang Variatif

Ya, bagi sebagian pengguna jumlah paket MPWR yang terbilang sedikit akan sangat memudahkan mereka dalam membeli paket mana yang mereka inginkan.

Namun, jika dibandingkan dengan provider digital lain seperti by.U, MPWR kalah jauh.

Ya, pilihan paket yang kurang variatif di MPWR seakan membuat para penggunanya khususnya Gen Z kurang bebas dan fleksibel dalam memilih paket mana yang mereka inginkan.

4. Tampilan Aplikasi Kurang Menarik

Aplikasi adalah sektor yang nampaknya harus dibenahi oleh MPWR karena secara tampilan antarmuka, aplikasi MPWR kurang interaktif dan cenderung membosankan.

Tak jarang ditemui beberapa bug seperti aplikasi menjadi lemot atau sulit untuk dibuka.

Tentu ini akan sangat merepotkan jika pengguna sedang membutuhkan akses ke dalam aplikasi MPWR namun aplikasi bekerja tidak seperti semestinya.

Switch

Kelebihan by.U vs MPWR vs Switch 2

Setelah membahas kekurangan dan kelebihan by.U serta MPWR, kini saatnya Switch yang unjuk gigi.

Seiring perkembangan waktu, provider-provider tanah air bak berlomba-lomba menghadirkan sub-brand atau produk baru berbasis digital. Tak terkecuali Smartfren.

Ya, sejak pertama kali meluncur di Indonesia lewat jaringan CDMA hingga akhirnya sepenuhnya mendukung jaringan GSM, sudah banyak produk yang ditelurkan oleh Smartfren.

Seakan tak mau kalah dengan provider digital lainnya, Smarfren pun ikut turun ke dalam persaingan.

Bernama Switch, Smartfren menawarkan kemudahan bagi para pengguna smartphone tanah air yang ingin merasakan pengalaman menikmati provider digital dimana seluruh aktivitas yang berkaitan dengan kartu hanya dapat dilakukan secara mobile.

Memiliki harga dan kualitas yang bersaing dengan provider digital lainnya seperti by.U dan MPWR, lantas apa saja kelebihan dan kekurangan dari Switch ini yang membuatnya layak untuk sobat jadikan provider seluler.

Kelebihan Switch

Menjanjikan pengalaman baru dalam menikmati provider seluler, Switch memiliki beragam kelebihan yang layak disandingkan dengan provider digital serupa seperti by.U dan MPWR.

Berikut ini beberapa Kelebihan Switch:

1. Aplikasi Tersedia di Google Play Store dan App Store

Sebagai pendatang baru, Switch dapat diakses melalui aplikasi resminya yang tersedia di Google Play Store untuk pengguna smartphone bersistem operasi Android dan App Store ntuk pengguna smartphone bersistem operasi iOS.

2. Pembelian Kartu Perdana Simpel dan Praktis

Seperti provider digital kompetitornya, Switch menawarkan opsi menarik dimana calon pengguna yang ingin merasakan Switch dapat memesan kartu perdananya melalu aplikasi resmi Switch.

Sobat tidak perlu repot-repot pergi keluar rumah untuk membeli kartu perdana Switch ini secara offline.

3. Jaminan Pulsa Tidak Akan Tersedot

Salah satu masalah yang umumnya dikeluhkan para pengguna provider tanah air adalah pulsa yang tersedot padahal tidak sedang melakukan transaksi ataupun terikat paket apapun.

Jelas, ini sangat menjengkelkan karena pengguna dirugikan. Kabar baiknya, Switch hadir dengan jaminan pulsa tidak akan tersedot.

Ya, adanya fitur pembelian paket internet tanpa pulsa di Switch membuat pengguna tidak akan was-was pulsanya akan terkuras tanpa penyebab yang jelas.

4. Fitur Emergency Kuota yang Menarik

Berbeda dengan dua kompetitor besarnya, by.U dan MPWR, Switch menghadirkan inovasi menarik dimana pengguna akan dimanjakan dengan dukungan internet yang tetap terhubung meskipun kuota sedang habis.

Fitur seperti ini baru ditemukan di Switch saja sehingga ini dapat menjadi pertimbangan sobat apakah tertarik untuk menggunakan Switch atau tidak.

5. Fitur Reward yang Dapat Diperoleh Setiap Hari

Tak hanya menyajikan aplikasi yang berfungsi sebagai media pembelian paket internet saja, pengguna melalui aplikasi Switch juga dapat mengumpulkan reward setiap harinya.

Reward-nya sendiri diperoleh dari pembelian paket maupun promosi-promosi tertentu.

6. Hadirkan Fitur Hiburan di Dalam Aplikasinya

Jika sobat mencari provider digital yang aplikasinya paling interaktif, Switch adalah jawabannya.

Ya, ada beragam fitur multimedia maupun hiburan menarik yang dapat sobat temukan di dalam aplikasi Switch.

Game seru, bacaan menarik, berbagai macam misi, dan deals yang menguntungkan pengguna tersedia di dalam aplikasi Switch ini.

7. Jaringan yang Berkualitas

Datang dari provider terkemuka tanah air yang memilki reputasi baik, Switch menjanjikan jaringan yang berkualitas kepada para penggunanya.

Dengan jangkauan sinyal yang luas, kecepatan internet yang memuaskan dapat sobat rasakan lewat Switch ini.

Kekurangan Switch

Unggul dari segi aplikasi, Switch juga tak luput dari beberapa kekurangan.

Berikut kekurangan dari Switch yang harus sobat ketahui:

1. Paket Kurang Beragam

Saat provider digital lain seperti by.U menawarkan paket yang beragam dimana paket-paket tersebut diklasifikasikan menjadi paket data, paket topping, dan paket nelpon, Switch hanya memiliki 4 pilihan paket saja tanpa embel-embel apapun.

Tentu dengan keterbatasan ini pengguna yang mayoritas anak muda akan merasa kurang bebas dengan opsi paket yang tidak dapat mereka pilih sesuka hati.

2. Harga Paket Kurang Ramah di Kantong

Provider digital seharusnya menghadirkan paket yang harganya lebih terjangkau dibanding provider konvensional.

Sayangnya, harga paket yang ditawarkan Switch cenderung kurang ramah di kantong dimana pengguna harus merogoh kocek mulai dari 50 ribu untuk dapat menikmati paket termurah yang ditawarkan Switch.

3. Jumlah Kuota Sedikit

Selain kurang ramah di kantong, jumlah kuota yang ditawarkan Switch di dalam paketnya juga tergolong sedikit dimana untuk varian termurahnya saja yaitu 50.000 rupiah, Switch hanya memberikan kuota sebanyak 3 GB saja.

Tentu penawaran dimana kurang menarik jika dibandingkan dengan provider digital lainnya yang berlomba-lomba menghadirkan kuota internet melimpah.

4. Tidak Beda Jauh dengan Smartfren

Sebagai sub-brad, Switch sejatinya mampu menjangkau Gen Z yang mencari provider berkualitas sekelas Smartfren namun dengan harga paket yang lebih murah.

Sayangnya, Switch dirasa tak beda jauh dengan Smartfren dari segi harga paket yang ditawarkan.

5. FUP Turun Dratis

Switch menjanjikan jaringan internet yang selalu terhubung meskipun tidak memiliki kuota internet.

Ya, serupa dengan paket unlimited pada umumnya, sobat akan merasakan pengalaman serupa ketika menggunakan Switch ini.

Sayangnya, jika FUP sudah terlewat maka kecepatan internet Switch akan berkurang secara drastis sehingga bukan tidak mungkin internet sobat menjadi lemot nantinya.

Kesimpulan

Setelah membandingkan ketiga provider digital hits saat ini, by.U, MPWR, dan Switch yang masing-masing dari ketiganya merupakan sub-brand dari provider seluler terkemuka tanah air, mimin menemukan perbedaan yang cukup mencolok.

by.U yang lebih dulu hadir ketimbang dua kompetitornya hadir dengan berbagai penawaran yang menarik dimana harga paket yang ia tawarkan sangat terjangkau dengan pilihan yang beragam.

Poin minus dari by.U, sobat tidak dapat memilih nomor cantik.

Di sisi lain, MPWR hadir dengan harga promo gila-gilaan dimana sobat akan mendapatkan kuota 10 GB nyaris tanpa merogoh kocek sedikitpun dengan membeli kartu perdananya.

Tentu ini menjadi keunggulan besar MPWR. Sayangnya, aplikasi MPWR masih kurang interaktif.

Saat by.U dan MPWR hadir dengan ragam pilihan paket dengan harga terjangkau, Switch seakan tak mau ikut-ikutan dengan menghadirkan pilihan paket yang harganya terbilang standar bahkan cenderung lebih mahal ketimbang kedua kompetitornya.

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan ketiganya, mimin menobatkan by.U sebagai provider digital terbaik yang lebih unggul dibanding MPWR dan Switch.

Apakah by.U, MPWR, dan Switch Terpercaya?

Ya, by.U, MPWR, dan Switch adalah provider digital yang masih tergolong baru di Indonesia namun terpercaya karena ketiganya merupakan sub-brad dari tiga provider seluler terkemuka di Indonesia, by.U dari Telkomsel, MPWR dari Indosat Ooredo, dan Switch dari Smarftren.

Dengan reputasi Telkomsel, Indosat Ooredo, dan Switch, tentu by.U, MPWR, dan Switch sangat terpercaya.

Apakah by.U, MPWR, dan Switch dapat digunakan di Android dan iOS?

Ya, ketiga provider digital by.U, MPWR, dan Switch, dapat digunakan di smartphone bersistem operasi Android dan iOS dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Dimana Saya Dapat Memperoleh by.U, MPWR, dan Switch?

by.U, MPWR, dan Switch dapat anda peroleh dengan membeli kartu perdananya melalui aplikasi resmi ketiganya yang tersedia di Google Play Store untuk pengguna smartphone Android dan App Store untuk pengguna smartphone iOS.

Apakah Saya Hanya Dapat Membeli Kartu Perdana by.U, MPWR, dan Switch Secara Online Saja?

Sampai saat ini, by.U, MPWR, dan Switch hanya dapat anda beli secara online yang artinya anda tidak akan menemukan kartu perdana by.U, MPWR, dan Switch secara offline seperti di konter pulsa.

Apa Perbedaan by.U, MPWR, dan Switch dengan Provider Seluler Lainnya?

by.U, MPWR, dan Switch adalah provider digital dimana seluruh aktivitas yang berkaitan dengan kartu provider seperti membeli paket hanya dapat dilakukan secara online melalui aplikasi.

Sementara provider seluler lainnya memungkinkan penggunanya untuk mengecek pulsa, mengecek maupun membeli paket, dan masih banyak lagi melalui opsi konvensional seperti melalui dial-up dan SMS.

Apa Keuntungan dari Menggunakan Provider Digital?

Provider digital memudahkan penggunanya dalam melakukan pembelian paket melalui aplikasinya.

Selain itu, dengan menggunakan provider digital, sobat tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli pulsa maupun paket internet.

Provider digital juga bebas dari SMS spam, salah satu keluhan terbesar yang sering dialami para pengguna provider seluler konvensional tanah air.

Apakah Kartu Perdana by.U, MPWR, dan Switch Sepenuhnya Gratis

Kartu Perdana by.U, MPWR, dan Switch sepenuhnya diberikan gratis kepada pengguna dengan catatan pengguna diharuskan melakukan pembelian paket terlebih dahulu di dalam aplikasi by.U, MPWR, dan Switch.

Setelah itu, kartu perdana akan dikirim ke alamat pengguna tanpa tambahan biaya sepeser pun.

Mana yang Lebih Menarik dari Segi Antarmuka Aplikasi di antara by.U, MPWR, dan Switch?

Sejauh ini, by.U masih menjadi provider digital dengan tampilan antarmuka aplikasi yang terbaik dimana ia sangat mudah untuk digunakan dengan opsi-opsi variatif yang tidak akan membuat penggunanya bingung. Cocok untuk generasi millenial.

Mana yang Lebih Menarik dari Segi Harga di antara by.U, MPWR, dan Switch?

Baik by.U, MPWR, dan Switch sama-sama memiliki penawaran harga paket yang berbeda dan variatif.

Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dari pilihan dan harga paket.

Namun jika mencari yang paling menarik dari segi harga, by.U mengungguli MPWR dan Switch lewat pilihan paket yang beragam dan memudahkan pengguna dalam memilih paket mana yang mereka inginkan.

Mana yang Lebih Menarik dari Segi Pilihan Paket di antara by.U, MPWR, dan Switch?

by.U hadir dengan pilihan paket yang lebih beragam jumlahnya dibanding MPWR dan Switch sehingga ia lebih menarik untuk anda yang mencari pilihan paket beragam dari sebuah provider digital.

Saya Pelajar Dengan Budget Terbatas, Provider Digital Mana yang Harus Saya Pilih?

by.U adalah provider yang membidik anak muda sebagai target utama pasarnya tak heran jika ia hadir dengan harga paket yang terjangkau.

Jika sobat anak muda yang memiliki budget terbatas, tak perlu ragu untuk menggunakan by.U.

Saya Suka dengan Promosi, Provider Digital Mana yang Harus Saya Pilih?

Jika sobat suka dengan promosi yang ditawarkan provider guna mendapatkan harga paket yang murah meriah namun dengan kuota melimpah, MPWR layak untuk dicoba karena ia menawarkan harga promosi paket khusus pengguna baru.

Saya Suka Mengumpulkan Reward, Provider Digital Mana yang Harus Saya Pilih?

Switch menghadirkan beragam fitur tambahan menarik di dalam aplikasinya.

Reward adalah salah satunya dimana pengguna dapat mengumpulkan poin yang nantinya berguna untuk pembelian paket internet.

Jika sobat gemar mengumpulkan reward agar lebih untung nantinya, tak ada salahnya untuk mencoba Switch.

Mana yang Lebih Baik dari Segi Kekuatan Jaringan di antara by.U, MPWR, dan Switch?

Sama-sama merupakan produk dari provider terkemuka tanah air, Telkomsel memiliki reputasi yang lebih baik ketimbang dua kompetitornya, Indosat Ooredo dan Smartften.

Oleh karena ini, by.U yang menggunakan jaringan yang sama dengan Telkomsel memiliki kekuatan jaringan yang paling baik jika dibandingkan dengan MPWR dan Switch.

Mana yang Durasi Pengiriman Kartu Perdananya Lebih Baik di antara by.U, MPWR, dan Switch?

Baik by.U, MPWR, dan Switch sama-sama memiliki durasi pengiriman kartu perdana yang sangat cepat sehingga pengguna tak perlu cemas kapan kartu pardana by.U, MPWR, dan Switch akan sampai di tangan.

Namun, MPWR hadir dengan penawaran yang lebih menarik ketimbang by.U dan Swicth dimana ia menjanjikan kartu perdana sampai di tangan pengguna pada hari yang sama alias kurang dari 24 Jam.

Apakah by.U, MPWR, dan Switch sudah mendukung 5G?

Sampai saat ini, by.U, MPWR, dan Switch belum mendukung 5G karena 5G sendiri belum dapat dinikmati di Indonesia.

Masih butuh beberapa tahun lagi hingga akhirnya 5G dapat digunakan di Indonesia. Kemungkinan besar by.U, MPWR, dan Switch akan mendukung 5G nantinya.

Itu dia kelebihan dan kekurangan by.U vs MPWR vs Switch yang sudah mimin ulas untuk sobat.

Sobat tidak perlu lagi bingung memilih mana yang terbaik di antara by.U, MPWR, atau Switch. Yang mana pilihan sobat?

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat semua. Selamat mencoba ya!

Category:
Internet