Pengertian & Fungsi Nomor 5111 Telkomsel

Bingung dengan kode nomor 5111 di Telkomsel? nah sebenarnya ada dua versi aliasn dua kegunaan dari kode nomor 5111 Terlkomsel, cek langsung penjelasan kami sob.

Sebagai pengguna Telkomsel, pernahkah kamu mendapatkan SMS dari nomor 5111? Biasanya sms 5111 akan kamu dapatkan setelah kamu mengisi pulsa atau jika kamu kehabisan pulsa.

Nah, sebenarnya apa sih maksud dari isi sms 5111 tersebut? Apakah benar dengan sms 5111 bisa dapat kuota internet murah? Apabila kamu masih bingung dengan SMS 5111 itu apa, pada artikel ini akan kami bahas tuntas tentang sms 5111.

Pengertian SMS 5111 Adalah

Pada dasarnya sms dari nomor 5111 adalah salah satu layanan Telkomsel untuk penggunanya. Isi dari SMS 5111 menawarkan paket internet murah dimana merupakan bagian dari program Telkomsel yang bernama Pesta Kuota.

Pesta kuota merupakan program dari Telkomsel yang menawarkan kepada penggunanya, khususnya pengguna kartu prabayar (Loop, As, Simpati), berupa paket internet murah dari 250 MB sampai dengan 10 GB hanya dengan membayar sebesar Rp 10 saja.

Program Telkomsel ini berlaku sejak tanggal 13 Juni dan akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2019. Penawaran paket internet murah ini bisa kamu dapatkan hanya dengan mengisi pulsa saja.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini penjelasan cara untuk mendapatkan internet murah dari SMS 5111 Telkomsel.

Cara Dapat Internet Murah Dari SMS 5111 Telkomsel

Untuk bisa mendapatkan paket internet murah dengan hanya membayar Rp 10, kamu harus melakukan pengisian pulsa ke nomor Telkomsel yang aktif, minimal Rp 20.000.

Tunggu beberapa saat, kamu akan mendapatkan SMS dari nomor 5111. Balas SMS tersebut dengan mengetik OK dan di kirim ke nomor yang sama, yaitu 5111. Berikut ini penampakan SMS dari 5111.

SMS 5111 Telkomsel

Kuota internet yang di dapatkan hanya bisa digunakan selama 2 hari ( 2 x 24 jam, 00.00 – 23.59). Dan perlu diperhatikan jika batas untuk membalas SMS di atas hanya 6 jam sejak kamu menerima SMS.

Jika kamu sudah berhasil mendapatkan kuota internet murah tersebut, kamu bisa mengecek sisa kuota dengan aplikasi My Telkomsel atau melakukan dial up ke *888#.

Beberapa syarat serta ketentuan yang diperlukan untuk mendapatkan promo ini yaitu :

  • Nomor Prabayar Telkomsel yang aktif dan sudah teregistrasi.
  • Mengisi ulang pulsa paling sedikit Rp 20.000

Besaran kuota internet yang ditawarkan oleh Telkomsel berbeda-beda. Semakin banyak kamu mengisi pulsa, maka semakin besar kuota internet yang kamu dapatkan.

Berikut ini tabel spesifikasi dari promo paket Pesta Kuota Telkomsel :

Jumlah Pulsa Tradisional Modern
20.000 250 MB 500 MB
50.000 1 GB 2 GB
100.000 3 GB 5 GB
200.000 5 GB 10 GB

Keterangan:

Tradisional dan Modern disini adalah metode pengisian pulsa.

  • Pengisian Tradisional : Konter Pulsa.
  • Pengisian Modern : E –  Commerce (Bukalapak, Tokopedia, Blibli), Toko Retail (Alfamart, Indomaret), e- banking / m-banking, serta aplikasi My Telkomsel.

Apakah Paket Internet Dari Pesta Kuota Menambah Masa Aktif Kartu?

Tidak. Paket internet dari program pesta kuota Telkomsel tidak menambah masa aktif kartu. Masa aktif kartu Telkomsel hanya bisa ditambah dengan melakukan isi ulang.

Paket internet Pesta Kuota juga tidak di akumulasi dengan paket kamu sebelumnya. Hal itu karena masa aktif dari paket ini hanya selama dua hari.

Untuk urutan penggunaan paket internet Telkomsel perlu kamu perhatikan agar kuota tidak hangus. Berikut ini urutan prioritas penggunaan paket internet Telkomsel dari yang digunakan terlebih dulu :

  1. Kuota Aplikasi
  2. Kuota Malam
  3. Paket Dengan Masa Aktif 1 Hari
  4. Paket Pesta Kuota (Masa Aktif 2 Hari)
  5. Paket Dengan Masa Aktif 3 Hari
  6. Paket Mingguan
  7. Paket Bulanan

Dilihat dari urutan di atas, kamu harus menghabiskan kuota malam dan paket kuota 1 hari dulu untuk bisa menggunakan paket Pesta Kuota Telkomsel.

Apa Paket Internet 5111 Telkomsel Bisa Dibeli Berulang Kali?

Bisa. Asalkan kamu melakukan pengisian pulsa dengan jumlah minimal Rp 20.000 dan masih dalam masa program Pesta Kuota, kamu akan mendapatkan penawaran paket kuota berkali – kali.

Jangan sampai lupa jika paket Pesta Kuota hanya bisa ditukar dalam waktu 6 jam setelah kamu mendapatkan SMS penawaran dari nomor 5111. Jika masa waktu 6 jam itu sudah terlewat, otomatis penawaran paket kuota internet dengan harga Rp 10 akan hangus.

Kamu bisa mendapatkannya lagi dengan melakukan isi ulang kembali dengan metode pembelian yang berbeda. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi website resmi Telkomsel.

Untuk bisa mendapatkan paket internet dari SMS 5111 kamu wajib memiliki pulsa paling sedikit Rp 10, untuk membeli paket kuota tersebut.

Jika pulsamu kurang dari Rp 10, paket kuota Pesta Kuota tidak bisa kamu dapatkan dan kamu akan mendapatkan SMS yang berbunyi “Maaf, pulsa anda tidak mencukupi untuk melakukan pembelian paket”.

Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel 5111

Selain menawarkan paket kuota internet murah saat kamu mengisi pulsa, 5111 juga menawarkan pulsa darurat pada saat pulsamu habis.

Pulsa darurat atau sering kali disebut juga dengan pulsa SOS ini bukan berupa pulsa dalam rupiah, melainkan sudah berbentuk paket lengkap yang bisa digunakan untuk internet, nelpon, dan SMS.

Besaran masing – masing paket yaitu, 350 MB paket internet, 75 menit nelpon, dan 30 kali SMS. Yang perlu diperhatikan yaitu nelpon dan SMS hanya bisa dilakukan ke sesama Telkomsel saja.

Pulsa darurat tersebut hanya memiliki masa aktif selama 1 hari saja dengan harga Rp 3.000. Nantinya saat kamu melakukan pengisian pulsa, akan dipotong otomatis untuk mengembalikan pinjaman pulsa tersebut.

Cara Dapat Paket Darurat 5111 Telkomsel

Untuk mendapatkan paket SOS ini caranya hampir sama seperti internet murah di atas. Yaitu kamu perlu menunggu SMS penawaran masuk dari nomor 5111.

Jika pulsamu habis maka 5111 akan mengirim SMS yang berbunyi “Pulsa Anda tdk mencukupi. Aktifkan Paket Darurat 350MB, 75 mnt Tsel, 30 SMS Tsel Rp3000 berlaku 1 hari. Pembayaran dilakukan saat isi pulsa. Balas Yes jika setuju”.

Balas SMS tersebut dengan mengetik YES dan kirimkan ke nomor yang sama, yaitu 5111. Tunggu beberapa saat sampai ada balasan yang berisi jika kamu berhasil mendapatkan paket darurat dari 5111.

Bagaimana Mendapatkan Pulsa Darurat Jika Tidak Mendapat SMS Dari 5111 Saat Pulsa Habis?

Jika pulsamu sudah habis dan kamu ingin meminjam pulsa dari Telkomsel namun SMS dari 5111 tidak kunjung datang, maka kamu tidak perlu khawatir.

Melalui dial USSD kamu bisa mendapatkan pinjaman pulsa darurat. Caranya, ketik *500*5#, lakukan panggilan seperti biasa. Maka akan muncul pop up message seperti dibawah ini.

Pulsa Darurat Telkomsel

Pilih Ya dengan mengetikkan angka 1, kemudian Send. Tunggu beberapa saat sampai ada pesan masuk yang menyatakan bahwa peminjaman pulsa darurat berhasil dan paket telah di aktifkan.

Perbedaan dengan pulsa darurat yang ditawarkan SMS 5111 yaitu pada besaran kuota internet dan harganya.

Pada penawaran SMS 5111 kamu akan mendapatkan kuota internet sebesar 350 MB dengan harga Rp 3.000, sedangkan pada dial *500*5# kamu akan mendapatkan kuota internet sebesar 500 MB, dengan harga Rp 5.000.

Apakah Pulsa Darurat Dari Sms 5111 Sama Dengan Paket Darurat Telkomsel?

Sama. Yang membedakan hanyalah penyebutannya saja, namun untuk jenis dan isi paket nya sama saja. Hanya saja beberapa orang lebih suka menyebut pulsa darurat sedangkan beberapa yang lainnya menyebutnya dengan paket darurat.

Meskipun Telkomsel terkenal dengan operator selular yang mahal, namun Telkomsel juga menawarkan berbagai macam layanan dan program yang memanjakan penggunanya, salah satunya yaitu program Pesta Kuota ini.

Semakin banyak dan sering kamu mengisi pulsa, maka lebih banyak pula kesempatan yang kamu dapatkan untuk menikmati program paket internet murah Telkomsel.

Demikian penjelasan kami tentang SMS dari nomor 5111. Manfaatkan program pesta kuota Telkomsel sebaik-baiknya selama masa program ini masih berlangsung.

Klik 2x Selengkapnya

Related Articles

Back to top button