Cara Share Password Wifi Dengan Barcode Xiaomi

Nah sekarang Berbagi (share) password Wifi di Xiaomi sudah bisa menggunakan barcode lho, keren kan. Nah bagaimana cara share Wifi menggunakan barcode? lanjutkan sob.

Barcode atau kode barcode memiliki begitu banyak kegunaan dan sudah sering dalam keseharian kita melihat penggunaan barcode baik dalam aplikasi di HP, bayar melalui restoran melalu Gopay, OVO dsb.

Seperti bahkan di Supermarket hingga kode barcode yang sering terlihat pada kemasan produk dan ternyata barcode bisa digunakan untuk share password wifi.

Penggunaan wifi pun sangat mudah walaupun dari segi fungsi tidak berbeda dari alat khusus wifi itu sendiri, biasanya di sebut dengan nama Akses Point yaitu sebuah alat yang digunakan untuk membuat hotspot.

Kita rasakan juga saat ini yang namanya sinyal wifi ada dimana-mana seperti di kantor, kafe, hotel, mall, rumah dan tempat publik. Tidak semua sinyal wifi bisa begitu saja digunakan karena ada yang gratis, berbayar dan di password karena milik pribadi.

Untuk tips keamanan biasanya pemilik wifi sangat enggan berbagi koneksi internet apalagi sampai memberikan password wifi. Ada juga yang memberikan password tetapi dalam bentuk barcode, hanya saja saat ini fitur tersebut masih khususon.

Dalam penggunaanya selain digunakan untuk berbagi password yang memberikan efek bisa terhubung ke wifi tanpa harus memasukan password, ternyata sebagai orang yang dibagi password bisa juga mengintip secara langsung password dari wifi tersebut.

Cara Berbagi (Share) Password Wifi Dengan Barcode di HP Xiaomi

Dari begitu banyak fungsi yang bisa dirasakan ternyata hanya Xiaomi yang memiliki ide untuk memasukan sebuah password wifi ke dalam barcode yang nantinya hal ini akan sangat mempermudah dalam menyebarkan atau membagikan password dari wifi.

Langsung saja kita mulai tutorial cara berbagi (share) password Wifi menggunakan Barcode di HP Xiaomi versi Kuota Media dibawah ini.

1. Pada HP pertama buka fitur Wifi yang ada pada hp dengan cara menekan beberapa saat pada Icon Wifi.

Cara Share Password Wifi Barcode 1

2. Otomatis akan masuk ke menu konfigurasi Wifi, pada kondisi ini hp sudah dalam posisi terhubung pada hotspot 007. Lalu pilih saja wifi 007 tersebut dimana ada keterangan Ketuk untuk berbagi sandi.

Cara Share Password Wifi Barcode 2

3. Akan di tampilkan sebuah barcode yang bisa digunakan untuk berbagi jaringan wifi yang memiliki password. Sampai disini konfigurasi pada hp pertama sudah selesai dilakukan dan nanti tingga menscan barcode tersebut dari hp ke dua.

Cara Share Password Wifi Barcode 3

4. Sekarang kita beralih pada hp ke 2 lalu pilih aplikasi Scanner bawaan dari hp.

Cara Share Password Wifi Barcode 4

5. Secara default ini adalah penampakan aplikasi scanner bawaan hp. Selanjutnya tinggal mengarahkan pemidaian scanner kepada barcode yang ada di hp pertama.

Cara Share Password Wifi Barcode 5

6. Dalam hitungan detik akan ditampilkan SSID, password serta security dari wifi yang dibagikan. Langsung saja pilih opsi Connect to this network.

Cara Share Password Wifi Barcode 6

7. Untuk mengetahui password dari wifi yang di share caranya dengan memilih opsi Tulisan Password yang masih berbentuk bintak-bintang dan setelah di pilih maka password dari wifi akan diperlihatkan.

Cara Share Password Wifi Barcode 7

8. Berikut ini adalah penampakan dari hp kedua yang sudah berhasil konek wifi.

Cara Share Password Wifi Barcode 8
Setelah hp kedua berhasil konek ke wifi maka hp kedua juga bisa membagikan barcode dengan cara yang sama, sehingga orang lain bisa menggunakan wifi yang sama pula.

Hanya saja cara pembagian password tersebut bisa di bilang lebih selektif karena diperuntukan kepada orang yang dikenal saja. Berbagi password wifi menggunakan barcode sangat efektif digunakan dalam banyak kondisi.

Misalnya jika dalam perjalanan menggunakan kereta atau bus yang banyak orangnya maka jika memberi tahu password secara langsung bisa jadi orang di sekitar mendengar password yang kita katakan.

Pada akhirnya malah jadi menyusahkan walaupun sebenarnya bisa saja mengirimkan password lewat sms atau pesan messenger dan lagi-lagi ini bisa menjadi masalah juga jika tidak ada pulsa atau kuota internet habis maka pesan tidak bisa di kirim dan teman kita juga tidak bisa menerima pesan.

Dengan men scan kode tersebut tidak perlu repot berurusan dengan hal yang demikian, tentunya lebih cepat dan memudahkan serta kita tidak perlu khawatir orang lain mendengar atau mengetahui password wifi yang kita miliki.

Nah jika ingin yang lebih gratis lagi maka bisa dicoba Cara Mengetahui Password Wifi, tentunya akan sangat berguna bagi yang fakir kuota dan juga Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi.

Apakah Kode Barcode Selalu Berubah-Ubah?

Tidak, untuk wifi yang masih sama yaitu tidak ada perubahan nama serta password wifi maka barcode tidak akan berubah sedikitpun.

Berbeda dengan WhatsApp dimana barcode untuk whatsapp web selalu berubah setiap beberapa detik, ini terjadi karena aplikasi bekerja secara online sehingga membutuhkan keamanan yang baik.

Apakah Barcode Wifi Bisa Di Kirim Melalui Aplikasi Medsos, Email Dan Sejenisnya?

Tentu saja bisa, caranya adalah dengan men screenshot barcode tersebut dan tinggal mengirimnya menggunakan aplikasi yang ingin digunakan, semisal mengirim hasil screenshot menggunakan whatsapp.

Bagaimana Cara Men Scan Barcode Yang Dikirim Melalui Aplikasi Medsos?

Untuk caranya sangat mudah, sebagai penerima kita hanya perlu men download file gambar barcode dari aplikasi medsos.

Selanjutnya membuka aplikasi scan barcode dan memilih opsi icon image dan dilanjutkan dengan memilih file gambar barcode maka semua informasi yang ada pada barcode akan diperlihatkan.

Hingga tutorial ini dibuat hanya hp xiaomi saja yang memiliki fitur barcode untuk wifi dan aplikasi scan barcode bawaan juga hanya ada di xiaomi. Mungkin dimasa mendatang brand lain akan mengikuti langkah xiaomi untuk urusan barcode.

Silahkan share cara berbagi (share) Wifi menggunakan barcode dengan HP Xiaomi, ke semua media sosial millik kalian dan share juga ke semua teman-teman kalian agar mereka juga mengetahui apa yang kalian ketahui. Ingat berbagi itu indah.

Klik 2x Selengkapnya
Back to top button