X

Paket Internet Telkomsel 15GB Cuman 75RB

Kuotamedia.net

Telkomsel adalah salah satu provider yang akhir-akhir ini sangat royal terhadap pelanggannya. Bagaimana tidak? Telkomsel hampir selalu muncul dengan promosi paket kuota murah bahkan gratis, entah itu karena sedang dalam masa promosi aplikasi atau paket. Promosi paket ini sangat beragam dari segi harga dan target pengguna.

Dari sekian banyak jenis promosi paket kuota murah Telkomsel, yang akan kami bahas pada postingan kali ini adalah paket internet Telkomsel 15GB.

Berhubung biasanya paket kuota yang ditawarkan hanya dalam masa tertentu saja, paket kuota murah ini tentunya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya supaya tidak menyesal nantinya.

Paket internet Telkomsel 15GB di postingan kali ini akan kami sampaikan lengkap dengan bagaimana cara aktivasi atau daftarnya.

Dibandingkan dengan harga normal, harga-harga yang ditawarkan ini jauh lebih murah, lho. Langsung saja bagi kamu yang penasaran, simak artikel kali ini sampai selesai ya!

Paket Internet Murah Telkomsel

Telkomsel menaungi beberapa kartu perdana, di antaranya yaitu simPATI, KARTU As, Loop, dan Kartu Halo. Kali ini internet yang akan kami bahas khusus untuk kartu Prabayar, ya!

Nah, paket internet murah 15GB ini ditawarkan dengan harga Rp75.000. Tidak ada pembagian kuota, semua kuota bisa digunakan reguler selama 24 jam penuh.

Harga Rp75.000 ini tidak semata hanya untuk mendapatkan 15GB kuota internet, lho tetapi juga dapat bonus nelpon selama 100 menit ke semua operator dan 500 SMS ke sesama pengguna Telkomsel.

Masa berlaku paket kuota 15GB ini selama 30 hari. Karena jaringan Telkomsel terkenal sangat cepat alias tidak lemot, maka tidak sia-sia membeli paket ini.

Apa Itu Paket Combo Telkomsel

Paket Combo Telkomsel adalah paket yang ditawarkan oleh Telkomsel dimana seluruh kebutuhan penggunanya sudah include di dalam satu paket.

Di dalam Paket Combo terdapat kuota internet, Telepon dan SMS ke sesama pengguna Telkomsel. Selain itu saat ini di dalam Paket Combo Telkomsel juga termasuk kuota MAXstream dan layanan HOOQ.

Maka, dengan membeli paket Combo ini kamu tidak perlu repot repot lagi mencari paket lain untuk memenuhi kebutuhanmu. Selain caranya menjadi lebih ringkas dan praktis, kamu juga akan lebih menghemat pulsa karena harga yang ditawarkan biasanya jauh lebih murah.

Salah satu uang patut kamu tahu yaitu Kuota Telepon dan SMS hanya dapat digunakan ke sesama Telkomsel. Selain itu satuan yang digunakan pada kuota Telepon adalah per menit dan pada kuota SMS adalah per jumlah SMS.

Cara Beli Dan Daftar Paket Combo Internet Telkomsel 15GB Melalui Dial UMB

Bagi kamu pengguna Telkomsel yang tertarik untuk mendaftarkan pada paket ini, cara pertama yang bisa kamu gunakan yaitu melalui dial USSD. Untuk lengkapnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama-tama, ketikkan
    dial UMB *363#

    Nanti ada keterangan “Paket combo 15GB, nelp sepuasnya ke Tsel. 100 menit all operator, 500SMS Tsel, berlaku 30 hari (00.00-23.59), harga Rp. 75.000. Beli?”

  • Untuk mendaftar pada paket 15GB Rp75.000, silakan ketik angka 1 lalu klik SEND/Kirimkan
  • Selanjutnya ketik 1 lalu klik SEND/Kirimkan untuk menyetujui pembelian paket
  • Setelah itu kamu hanya perlu menunggu SMS notifikasi dari Tekomsel bahwa paket sudah bisa digunakan

Catatan: Selain dial *363#, kamu juga bisa membeli paket 15GB Rp75.000 melalui dial *888# lalu ikuti petunjuk selanjutnya.

Cara Beli Dan Daftar Paket Combo Internet Telkomsel 15GB Melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara daftar paket internet Telkomsel 15GB yang kedua yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama-tama, bagi kamu yang belum memiliki aplikasi MyTelkomsel, silakan untuk download aplikasinya terlebih dahulu di Play Store atau App Store
  2. Selanjutnya jika sudah diunduh, silakan untuk daftar dengan memasukkan nomor Telkomsel kamu (sudah teregistrasi nomor NIK dan KK)
  3. Di halaman utama aplikasi MyTelkomsel, klik tiga garis mendatar di sebelah pojok kiri atas aplikasi.
  4. Klik pada menu Pilih Paket

  5. Silakan klik Beli pada menu paket 15GB Rp75.000
  6. Tunggu notifikasi SMS bahwa aktivasi paket berhasil
  7. Untuk mengecek sisa kuota paket internet kamu bisa dilakukan dengan membuka aplikasi dan melakukan refresh.

Paket Internet 15 GB Lainnya

Selain paket internet combo 15GB seharga Rp75.000, kamu juga bisa mendapatkan paket kuota 15GB lainnya melalui layanan dial USSD.

Harganya hanya Rp22.000 saja, namun sayangnya hanya untuk penggunaan di malam hari bukan reguler. Tapi tidak ada salahnya dicoba jika memang kamu memang tertarik.

Caranya yaitu sebagai berikut:

  • Lakukan panggilan ke
    *363*11# lalu klik SEND/Kirimkan

  • Pilih menu nomor 1 untuk paket kuota 15GB/30 hari lalu klik SEND/Kirimkan
  • Pilih menu nomor 1 kalau kamu setuju mengaktifkan paket
  • Setelah itu tunggu SMS notifikasi bahwa paket sudah berhasil didaftarkan

Cara Berhenti Paket Combo Telkomsel Dengan Dial USSD

Cara pertama agar Paket Combo Telkomsel berhenti yaitu melalui Dial USSD. Cara ini merupakan cara paling gampang tanpa membutuhkan kuota maupun pulsa. Berikut ini tutorialnya:

1. Lakukan seperti saat kamu mau melakukan telepon, ketik *363#.

2. Pilih opsi 3. Paket Lainnya dengan mengetik 3, kemudian Send.

3. Pilih opsi 8. Berhenti/S&K dengan mengetik 8, kemudian Send.

4. Terakhir pilih opsi 1. Berhenti dengan mengetik 1, kemudian Send.

Paket yang kamu punya sebelumnya akan dinonaktifkan. Perlu diketahui bahwa tiap nomor Telkomsel mempunyai opsi yang berbeda namun hampir serupa. Pada contoh di atas admin menggunakan kartu Simpati.

Cara Berhenti Paket Combo Telkomsel Via Aplikasi My Telkomsel

Sedangkan, apabila kamu ingin menonaktifkan paket melalui aplikasi My Telkomsel sudah tidak bisa lagi dilakukan.

Hal tersebut karena update terbaru dari aplikasi My Telkomsel. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena paket combo apabila sudah habis masa berlakunya akan otomatis berhenti dan tidak memperpanjang sendiri.

Sedangkan apabila kamu ingin mengganti dengan paket yang lain, kamu tinggal mengaktifkan paket tersebut dan tidak mengganggu paket lama kamu.

Contohnya, paket combo sudah aktif, tapi kuota internetmu sudah habis, kamu bisa membeli kuota internetnya saja.

Maka, kuota internetmu bertambah, namun kamu masih tetap bisa menggunakan SMS dan Telepon dari paket Combo sampai masa aktifnya berakhir.

Itulah tadi mengenai paket internet Telkomsel 15GB dengan harga Rp 75.000 dengan masa aktif 30 hari pemakaian 24 jam tanpa pembagian waktu.

Gunakan 2 cara mudah di atas untuk mendaftarkan paketnya. Dengan jumlah kuota dan harga yang ditawarkan, paket kuota ini memang sangat menarik.

Update :

Kenapa Paket Combo Telkomsel 15 GB 75000 Hilang ?

Saat ini pilihan paket internet combo 15 Gb 75000 sudah tidak bisa ditemukan di opsi paket internet Telkomsel. Untuk alasannya tidak kami ketahui secara pasti.

Kemungkinan alasannya karena saat ini Telkomsel sedang mengunggulkan kuota Videomax atau MAXStream sehingga di dalam paket Combo tidak hanya kuota internet, SMS dan telepon saja.

Otomatis dengan tambahan kuota MAXStream harga yang ditawarkan pun ikut berubah. Beberapa alternatif Paket combo Telkomsel yang tersedia saat ini yaitu :

1. Paket Combo 4 GB 56000 (30 hari)

  • Internet 2 GB
  • MAXstream 2 GB
  • HOOQ 30 hari
  • SMS Tsel 60 SMS
  • Voice Tsel 60 Menit

2. Paket Combo 12 GB 90000 (30 hari)

  • Internet 10 GB
  • MAXstream 2 GB
  • HOOQ 30 hari
  • SMS Tsel 100 SMS
  • Voice Tsel 100 Menit

3. Paket Combo 25 GB 133000 (30 hari)

  • Internet 23 GB
  • MAXstream 2 GB
  • HOOQ 30 hari
  • SMS Tsel 200 SMS
  • Voice Tsel 100 Menit

4. Paket Combo 35 GB 150000 (30 hari)

  • Internet 35 GB
  • SMS Tsel 400 SMS
  • Voice Tsel 600 Menit

5. Paket Combo 6,5 GB 47000 (7 hari)

  • Internet 6,5 GB
  • SMS Tsel 100 SMS
  • Voice Tsel 150 Menit

6. Paket Combo 15 GB 90000 (15 hari)

  • Internet 15 GB
  • SMS Tsel 200 SMS
  • Voice Tsel 300 Menit

Kamu juga bisa membeli paket kuota murah lainnya di aplikasi My Telkomsel dengan jumlah kuota yang jauh lebih besar dan harga yang murah.

Kamu hanya perlu browse aplikasinya dan pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Demikian dari kami, semoga artikel kami kali ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.